Kisah Cinta Sule dan Lina (Bagian 1): Berawal Dari Saling Curhat

Binsar Hutapea | 9 Mei 2018 | 15:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berembus kabar Sule dan sang Istri Lina akan bercerai. Lina mendaftarkan gugatan cerai pada Sule pada 26 April 2018 lalu. Gugat cerai itu terdaftar dengan nomor perkara 3660/Pdt. G/2018/PA Cmh.

Pasangan ini bertemu saat sama-sama duduk di bangku sekolah SMKI (Sekolah Menengah Karawitan Indonesia) di Jawa Barat. Sule kemudian dijadikan tempat curhat Lina. Sule dianggap Lina tempat paling bisa dipercaya dan mampu memberikan solusi.

"Ketika itu memang saya belum ada rasa apa-apa terhadap dia (Lina-red), masih sebatas teman biasa. Tapi, lama-lama karena seringnya ketemu, ada getaran yang berbeda dari dalam dada ini,"  ujar Sule, sambil menempelkan tangan kanan di dadanya. Inikah yang dinamakan jatuh cinta, ia bertanya-tanya dalam hati saat itu.

Namun, gejolak di dalam dadanya itu dipendam dalam-dalam, tidak terungkap hingga sekian lama. "Saya malu untuk mengatakan yang sebenarnya, takut ditolak," katanya malu-malu. Sule merasa tidak pantas untuk mencintai dan dicintai Lina. "Saya ini siapa? Lina dari keluarga terhormat," jelas Sule dalam wawancara dengan tabloid Bintang Indonesia pada 2008 lalu. Dengan berjalannya waktu, ia percaya jodoh, rezeki, dan maut di tangan Tuhan. Ia pun mulai berusaha mendapatkan cinta dan kasih sayang Lina.

Singkat cerita, setelah setahun, usaha yang dilakukan Sule membuahkan hasil, walau lewat Comblang bernama Onny. Salam dari Sule yang disampaikan Onny rupanya menyangkut di kepala Lina. Yang ada hanya nama Sule dan Sule. "Saya tidak bisa bohong itu, dan saya juga sempat beranggapan kalau Sule pakai guna-guna, he he he," ingat Lina sembari tertawa.

Lina lantas menantang Sule. "Ya sudah, kalau Sule memang benar-benar suka pada saya, suruh dia ngomong langsung." Tiga bulan kemudian, Sule baru memberanikan diri menyatakan isi hatinya pada Lina. Tepatnya Agustus 1996, di kos Onny. Kebetulan saat itu Lina baru putus dengan pacarnya,  dan kesempatan itu dimanfaatkan Sule untuk mencuri perhatiannya. Sule bersyukur Lina memberi balasan positif.

Selepas masa-masa SMKI, mereka memutuskan menikah. Sesungguhnya Sule belum siap, karena belum punya pekerjaan. Tapi  keluarga Lina, yang mengkhawatirkan terjadi hal yang tidak diinginkan, mendesak. Pasangan Sule - Lina pun menikah pada 27 Agustus 1997 di Bandung. Acaranya cukup sederhana, hanya dengan ijab kabul yang disaksikan keluarga kedua mempelai.   

(bin/bin)

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait