Berhijrah, Ricky Harun Santai Mendadak Dipanggil Teman dengan Sebutan Pak Haji

Christiya Dika Handayani | 22 Mei 2018 | 13:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ricky Harun dan istrinya, Herfiza Novianti memutuskan untuk berhijrah. Keduanya kini tengah berusaha menjadi pribadi yang lebih taat dengan mendekatkan diri pada Allah.

Perubahan ini rupanya tak langsung mendapat respon baik dari orang-orang disekitarnya. Di awal hijrahnya, Ricky Harun mengaku teman-teman dekatnya sempat mempertanyakan keputusannya untuk berhijrah.

"Bukan di-bully tapi banyak yang mempertanyakan aja. Dari dulu kita asyik-asyik aja sih. Ada suatu yang berubah sekarang, enggak berubah juga sih tapi memang enggak biasa orang lihat dan dipertanyakan. Justru hal positif ya," jelas Ricky Harun saat ditemui setelah acara Hijrah Melawan Hawa Nafsu di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (20/5).

Menanggapi hal ini, Herfiza sendiri menyebut hal tersebut hanyalah guyonan semata. Ia mengatakan jika perkataan teman-temannya tersebut merupakan cara mereka untuk didoakan agar segera berhijrah.

Meski demikian, dengan keputusan mereka berhijrah ini tak membuat kehilangan teman-teman lamanya. Hal itu justru memicu Ricky Harun dan Herfiza memiliki lingkungan pertemanan yang menjadi lebih baik juga.

"Mungkin karena orang-orang yang kenal kita sudah lama, mereka cuma bercanda dan bersyukur melihat kita yang seperti ini dan mereka minta didoakan agar bisa hijrah juga ya. Gak ada yang menjauh sih. Tapi pertemanan kita kan akan berubah saat kita menjadi lebih baik ya," sambung Herfiza Novianti.

Lebih lanjut, Ricky Harun memberi contoh perlakuan teman-temannya saat mengetahui keputusannya berhijrah dengan memanggilnya dengan sebutan 'Pak Haji'. Akan tetapi, Ricky Harun menanggapi hal tersebut dengan santai.

"Biasalah kita jadi kayak, 'Wah pak haji, apa kabar?' itu hal biasa. Pertemanan jalan. Kalian juga pasti punya teman kayak gitu. Kalau dulu gak pernah digituin, sekarang begitu jadi hal baru sih," pungkas Ricky Harun.

(dika / wida)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait