Syarat Calon Suami Shinta Bachir, Mampu Membimbingnya dalam Hijrah

Abdul Rahman Syaukani | 24 Mei 2018 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Shinta Bachir sampai sekarang masih betah menyandang status janda setelah bahtera rumah tangganya resmi kandas sekitar 2 tahun silam. Shinta Bachir mengakui ada laki-laki yang berusaha mendekatinya namun belum sampai ke tahap pacaran.

Berbeda dibanding sebelumnya, kriteria calon suami Shinta Bachir adalah lelaki yang mau menerima keadaan dirinya yang memutuskan untuk hijrah mengikuti ajaran agama.

"Calon suami yang mau menerima saya harus satu paket. Bisa support saya dalam hijrah," aku Shinta Bachir saat ditemui di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (23/5).

Wanita yang memutuskan berhijab karena takut akan kematian ini mengaku bahwa ilmu pengetahuannya dalam hal agama masih sangat tipis. Dia pun menginginkan kehadiran sosok suami yang mampu memberikan bimbingan dalam urusan agama.

"Jujur ilmu agama saya enggak ada. Saya pengin punya suami yang bisa membimbing saya dalam urusan dunia ataupun akhirat," ucapnya.

Shinta Bachir selama ini mencari ilmu keagamaan biasanya lewat Google. Belum ada ustaz atau guru agama yang mengajarinya secara khusus tentang masalah agama. "Saya hanya belajar dari Google, Youtube dan share teman-teman," aku Shinta Bachir.

(man / wida)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait