Ibnu Jamil Favoritkan Tim Sepakbola Inggris di Piala Dunia 2018, Ini Alasannya

Supriyanto | 10 Juli 2018 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor dan presenter Ibnu Jamil memfavoritkan tim sepakbola Inggris dalam ajang Piala Dunia 2018 Rusia. Mantan suami Ade Maya itu pun optimistis Inggris bakal masuk gramd final dan menjuarai piala dunia tahun ini.

Kepada wartawan Ibnu Jamil mengungkap alasan berbeda mengapa memilih Inggris sebagai tim jagoannya. Padahal, diakui olehnya permaiman Inggris kali ini ada kekurangannya.

"Dulu kan disuguhinnya Liga Inggris, apalagi ada bintang David Beckham, Paul Scholes, John Terry yang cukup hebat buat gue. Jadi kecintaan terhadap negara itu masih terbawa sampai sekarang. Meskipun gue akui permainan Inggris enggak rapi-rapi amat," beber Ibnu Jamil di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Dari analisanya sebagai pecinta sepakbola, Ibnu Jamil menyebutkan Inggris sekarang audah berbeda. Alasannya, banyak bibit baru yang harus diasah bukan hanya teknik bermainnya, tapi juga soal mental untuk meredam emosi.

"Musuh utama Inggris itu sebenarnya bukan lawan, tapi mental mereka yang harus diasah. Buat gue di Inggris itu sosok bintangnya ada, tapi belum sekelas mega bintang seperti Ronaldo dan Messi," terang Ibnu Jamil.

"Kalau gue boleh prediksi ya bisalah lolos, sukur-sukur juara. Seenggaknya bisa membuktikan diri bahwa Inggris masih ada namanya di Piala Dunia 2018," pungkas Ibnu Jamil.

(pri / wida)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait