Putri Ayudya Sebut Film Horor Serba Berhitung, Apa Maksudnya?

Andira Putri | 30 Juli 2018 | 22:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putri Ayudya menemukan hal-hal baru ketika syuting film Kafir: Bersekutu dengan Setan. Ini adalah film horor pertama Putri Ayudya.

Lewat Kafir: Bersekutu dengan Setan, Putri Ayudya belajar jika film horor identik dengan berhitung. Putri Ayudya pun berjanji tidak akan meremehkan genre tersebut lagi.

"Mulai sekarang, saya berjanji tidak akan lagi meremehkan film horor. Ternyata film horor itu semuanya tentang berhitung," ujar Putri Ayudya di kantor tabloidbintang.com daerah Karet, Jakarta Selatan, Senin (23/7).

Berhitung yang dimaksud meliputi ketepatan reaksi dalam setiap adegan. Putri Ayudya harus tahu kapan saatnya melangkah hingga terkejut demi menjaga intensitas suasana horor.

"Momen untuk kaget dan melangkah terus menjaga grafik harus berhitung. Kita harus tahu ada kilat berapa kali. Terus kilat berikutnya ada sesuatu yang terjadi jadi aku harus menengok saat itu dan bereaksi dalam tahap emosi tertentu. Adegan seperti itu nggak diambil sekali," terang Putri Ayudya.

Selain itu, Putri Ayudya harus belajar mengatur emosinya. Putri Ayudya harus tetap fokus mengikuti arahan meski intensitas adegan tinggi.

"Meski kita sudah emosi kayak apaan tahu, kita harus aware sama arahan terus barang-barang sekitar. Kita juga harus aware dengan aksi reaksi terhadap pemain lain," lanjut Putri Ayudya.

Putri Ayudya menilai film horor tidak hanya fokus terhadap perasaan karakter, tetapi juga fisik dan urusan teknis. Ini berbeda dengan film drama yang cenderung berat kepada unsur pertama.

(dira / wida)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait