Mainkan Karakter Anak Berkebutuhan Khusus, Begini Pandangan Dimas Anggara

Christiya Dika Handayani | 2 September 2018 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dimas Anggara siap merilis film terbarunya berjudul Dancing In The Rain. Di film garapan Rudy Aryanto ini, Dimas memainkan karater bernama Banyu, seorang anak yang mengidap penyakit spectrum autis yang membuatnya sulit berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya.

Suami Nadine Chandrawinata ini mengaku menghadapi tantangan yang begitu banyak dalam memainkan karakter tersebut. Oleh karenanya, Dimas Anggara membutuhkan waktu untuk berpikir sebelum menerima tawaran tersebut.

"Tantangan buat saya banyak banget. Dari awal memang saya ingin mendapatkan karakter yang berbeda, yang memiliki dunia sendiri," ujar Dimas Anggara saat jumpa pers film Dancing In The Rain di kawasan Cibinong, Jawa Barat, Sabtu (1/9). 

"Pas ditantang berperan jadi sosok autis, saya perlu waktu dulu (untuk memikirkan). Dan saya akhirnya mau karena tertarik, waahh ini bukan sesutu yang mudah buat saya," lanjutnya.

Dimas Anggara memiliki pandangan tersendiri terhadap anak berkebutuhan khusus. Baginya, anak yang terlahir dengan kekurangan tersebut merupakan anak yang spesial.

"Anak yang sebenarnya kelebihan itu, spesial. Karena kita tidak tahu apa isi pikiran mereka, hanya dia dan Tuhan yang tahu. Kalau kita kan kadang-kadang bisa baca pikiran orang lain, mereka tuh tidak bisa dibaca. Tapi mereka karena punya anugerah dari Tuhan yang kadang-kadang bisa baca pikiran kita," pungkas Dimas Anggara.

Film produksi Screenplay Films yang rencananya akan dirilis pada 18 Oktober 2018 ini menyuguhkan kisah kehidupan Banyu dan perjuangan neneknya yang diperankan Christine Hakim dalam merawatnya. Film ini juga diwarnai persahabatan Banyu dengan Radin dan Kinara yang dimainkan Deva Mahenra dan Bunga Zainal.

(dika / wida)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait