Gilang Dirga Ungkap Arti Nama Mendiang Anaknya yang Diberi Nama Ace

Christiya Dika Handayani | 25 September 2018 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gilang Dirga dan Adiezty Fersa belum lama ini kembali merasakan kesedihan mendalam usai kehilangan calon anaknya yang baru berusia 22 minggu di dalam kandungan. Gilang dan Adiez pun memberikan nama Ace Dirga untuk mendiang buah hatinya tersebut.

Dalam curhatan yang diunggah di Instagramnya, presenter berusia 29 tahun ini pun sempat mengungkapkan arti di balik nama tersebut. "Nama 'Ace' memang dipilih setelah tau bahwa kami harus merelakan dia. Ace dalam bahasa Indonesia artinya As (kartu As) atau ahli/jempolan/jago," tulis Gilang Dirga di postingannya yang diunggah, Selasa (25/9).

Nama tersebut dipilih Gilang Dirga sesuai dengan sang anak. Gilang merasa calon buah hatinya begitu luar biasa bisa bertahan di dalam kandungan selama 5 bulan, padahal ia sempat divonis tidak akan bertahan lama. Rupanya, nama ini diambil Gilang dari karakter favoritnya dalam komik berjudul One Piece.

"Sesuai dengan bayi ini yang walaupun sudah divonis tidak akan bertahan di dalam kandungan sampai 5 bulan, tapi ia berhasil berkembang dengan baik. Walaupun secara fisik Adiez selalu terlihat seperti tidak hamil, tapi berat badan bayi di dalam kandungan selalu sesuai dengan usia kandungannya," lanjutnya.

"Juga seperti tokoh di komik favorit Gilang 'One Piece', tokoh bernama Ace meninggal sebagai seorang pahlawan. Just like him to us," sambung Gilang.

Di akhir tulisannya, Gilang Dirga pun mengungkapkan  bahwa kejadian ini tidak akan menimbulkan trauma berkepanjangan untuknya dan sang istri. Gilang percaya jika kini buah hatinya sudah berada di surga.

"Insya Allah ini tidak akan menimbulkan trauma berkepanjangan, karena kami yakin dia sudah di surga. Mudah-mudahan setelah ini Allah segera memberikan kepercayaan lagi kepada kami. Mohon doanya juga ya, teman-teman semuanya. Sekali lagi terima kasih atas semua supportnya," tutup Gilang Dirga.

(dika / wida)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait