Chacha Frederica Menangis Lihat Berita Gempa Palu

Altov Johar | 4 Oktober 2018 | 18:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gempa yang memporakporandakan Palu memberikan kesedihan mendalam bagi Chacha Frederica. Sebab, ia mengaku punya kedekatan yang erat dengan kota itu, meski tidak terlahir di sana. 

Sebelum diguncang gempa, Chacha Frederica sering berkunjung ke kota Palu dan menetap untuk waktu yang cukup lama. Apalagi suaminya juga memiliki usaha di sana.

"Sedih, jujur kemarin 2 - 3 hari saya lihat beritanya saya masih menangis. Karena video rekaman yang tersebar itu kan diambilnya dari mall, itu mall yang biasanya saya suka cari makan di situ. Kalau butuh buah saya beli di situ, apapun makanan saya beli di situ," ujar Chacha Frederica di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (4/10).

Saking seringnya ke Palu, Chacha punya hotel langganan yang menjadi temoatnya menginap. Bahkan ia cukup mengenal baik dengan para pekerja di hotel tersebut.

"Kalau ke Palu saya tinggalnya di hotel Mercure, di lantai paling atas pojok sebelah kanan, biasanya kamar saya di situ. Saya sama pegawai yang kerja di Mercure kurang lebih kenal, karena stay bisa sampai 10 hari, atau 14 hari ada di hotel," paparnya.

Bermaksud meringankan beban para korban gempa, Chacha pun mengajak beberapa temannya menggalan dana untuk Palu. Aksi ini menjadi wujud kepedulian Chacha atas nama kemanusiaan.

"Saya hanya bisa melakukan apa yang bisa saya lakukan. Kurang lebib yang bsa saya lakukan saya kumpulkan teman-teman kemarin ketika ada di Semarang, kita berjuang bersama," ucap Chacha Frederica

(tov / wida)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait