Kisah Titi Qadarsih Bebaskan Putranya dari Belenggu Narkoba

- | 22 Oktober 2018 | 17:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Semasa hidupnya, Titi Qadarsih terbilang sangat dekat dengan anaknya, Indra Qadarsih atau Indra Q. Hal itu pernah diutarakan Indra Q dalam wawancara dengan Tabloid Bintang Indonesia pada 2001 lalu.  ''Sepertinya kita punya kontak batin yang kuat banget,'' kata pria bernama lengkap Indra Chandra Setiadi

Kedekatan itu tidak serta merta muncul dengan sendirinya. Ada beberapa kejadian yang membuat hubungan anak-ibu ini menjadi istimewa. Salah satunya adalah ketika sang ibunda menyelamatkan putranya dari belenggu narkoba. 

Pada 1997, saat Indra Q mengalami masa-masa berat karena ketergantungan obat, ibunya merawatnya di Rumah Sakit Ketergantungan obat dengan penuh kesabaran dan kasih sayang. Berkat ketekunan dan ketelatenan ibunya merawat, Indra Q mengaku bisa sembuh total dan bisa hidup normal sebagaimana layaknya orang kebanyakan. 

Titi Qadarsih sendiri berusaha bijaksana menghadapi masalah yang menimpa anaknya kala itu. ''Mungkin karena kehilangan orang-orang yang dia cintai (ayah dan kakeknya), Indra jadi gamang dan mencoba obat-obatan terlarang,'' kata  Titi Qadarsih menyikapi masalah berat yang pernah dihadapi anaknya. 

Titi Qadarsih sangat mengagumi Indra Q. Dia tak pernah ketinggalan  nonton konser atau  mengkliping semua tulisan tentang Indra Q yang ada di media massa. "Saya 100 persen mendorong, memotivasi luar dalam," ucapnya bangga. 

Ia pun mengaku hampir tidak pernah mengritik Indra Q bermusik. Yang dilontarkan Titi Qadarsih pada Indra Q kebanyakan pujian-pujian. "Saya ingin dia itu punya satu ciri khas. Kalau tidak dia bisa tersingkir," bilang Titi Qadarsih soal harapannya pada Indra Q.  Titi Qadarsih kenal betul warna musik putranya, yaitu lebih condong pada jazz atau fussion dan sesekali bermain classic rock. "Dia ingin menggabungkan itu semua. Dia itu kalau bermain piano selancar air. Jari-jarinya bisa ke mana-mana." 

(bin)

Penulis : -
Editor: -
Berita Terkait