Kisah Hidup Roger Danuarta - Bagian 1: Melejit Lewat Siapa Takut Jatuh Cinta

- | 30 Oktober 2018 | 18:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Roger Danuarta menjadi perbincangan khalayak setelah video mengucapkan syahadat beredar di media sosial.  Belakangan diketahui Roger Danuarta mengucapkan syahadat pada Senin (29/10) di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

Roger Danuarta sendiri selama ini dikenal sebagai bintang sinetron. Namanya dikenal setelah tampil dalam sinetron Cinta Berkalang Noda. Profilnya kian melejit setelah muncul dalam sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta pada 2002.

Peraih gelar sarjana di bidang bisnis manajemen dari IC College Penang, Malaysia, ini tak pernah membayangkan bakal nyemplung sebagai pemain sinetron. Dalam wawancara dengan Tabloid Bintang Indonesia pada 2002, Roger Danuarta pernah menyebut ia sebetulnya membayangkan bekerja kantoran usai lulus kuliah.

"Saya selalu membayangkan akan bekerja kantoran. Duduk di belakang meja, menghadiri rapat dan aktivitas lain yang berkaitan dengan bisnis. Enggak sangka ternyata sekarang saya menghabiskan waktu dan menghasilkan uang dengan main sinetron. Setelah dijalankan, ternyata menyenangkan. Saya sangat menikmati. Butuh kreativitas tinggi untuk bisa bertahan. Ini tantangan buat saya. Dari segi akting, saya merasa masih perlu banyak belajar. Mudah-mudahan saya bisa mengasahnya lewat jalur formal," ucap putra kedua Johnny Danuarta-Engnawaty Atmadja ini panjang lebar. 

Persentuhan Roger Danuarta dengan dunia sinetron dimulai berkat dukungan teman dan keluarga, terutama sang ayah. "Mereka meyakinkan saya untuk mencoba. Mereka melihat saya punya kemampuan. Maka mulailah saya melamar ke beberapa rumah produksi dan ditawari bermain dalam sinetron Cinta Berkalang Noda," kenangnya. 

Sejak berperan sebagai Ryan di Cinta Berkalang Noda mendampingi Ari Wibowo dan Maudy Koesnaedi, Roger Danuarta tampil sebagai idola baru. Popularitasnya makin meroket setelah kebagian peran utama dalam sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta. Tokoh bernama sama yang diperankannya terasa pas. Memang, banyak kecocokan antara Roger Danuarta sehari-hari dan Roger dalam Siapa Takut Jatuh Cinta. "Karakter asli saya pendiam dan pemalu. Jadi cocok deh dengan tokoh di sinetronnya," ucap cowok berwajah oriental ini. 

(bin)

Penulis : -
Editor: -
Berita Terkait