Pasha Ungu Ungkap Kondisi Palu Pasca Dilanda Bencana Gempa dan Tsunami

Altov Johar | 21 Desember 2018 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu, menceritakan kondisi kota Palu, pasca diguncang bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda pada September lalu.

Pasha Ungu mengatakan, pada prinsipnya secara sosial Palu sudah kondusif. Kebutuhan dasar masyarakat Palu juga sudah baik dan terpenuhi. Sementara ini pemerintah setempat tengah fokus menyelesaikan Huntara (Hunian Sementara) yang rusak akibat bencana.

"Kita sedang fokus kepada pada penyelesaian Huntara (Hunian sementara) yang kurang lebih 9000 pintu. Tapi ternyata di 20 Desember baru bisa terealisasi di angka 4000. Itu hasil komunikasi kami dengan Komando Satuan Tugas Gabungan Terpadu," ujar Pasha Ungu di Kawaaam Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (20/12).

Pasha mengaku baru pulang dari Bengkulu menghadirk undangann dari Gerakan Petani Indonesia. Sebagai perwakilan kota Palu, Pasha ingin berterimakasih kepada provinsi Bengkulu, yang sudah memberikan bantuan luar biasa kepada kota Palu.

"Yaitu dengan pembangunan fasilitas sosial diantaranya masjid, sekolah, rumah Ibadah, dan Puskesmas. Saya kira momen-momen ini saya manfaatkan untuk mengucapkan terima kasih, karena enggak ada lagi yang bisa kami lakukan untuk membalas semua kebaikan teman-teman," ucap Pasha Ungu. 

(tov / wida)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait