Rahasia Tike Priatnakusumah Sukses Turunkan 25 Kilogram Berat Badan

Altov Johar Selasa, 1 Januari 2019 17:30:36
Tike Priatnakusumah (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Bukan hal mudah bagi Tike Priatnakusumah menjalani diet. Ia harus melawan godaan yang berpotensi menggagalkan keinginannya menyusutkan berat badan. Terutama menahan godaan mencicipi kudapan yang ia sukai.

"Awal pasti berat. Bukan laparnya tapi lapar mata, godaannya. Saya suka banget kerupuk, pempek, itu udah mah tepung digoreng pula kan, jadi itu sebetulnya godaannya," ujar Tike Priatnakusumah di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (31/12).

Ia bersyukur memiliki support system dalam menjalani diet. Salah satunya Kemal Pahlevi yang sudah lebih dulu berhasil, dan selalu mengingatkanya tentang diet yang dijalani. Adapun untuk menahan godaan camilan, Tike mensiasatinya dengan membawa bekal setiap beraktifitas.

"Alhamdulillah dijalani saya bawa bekel tiap hari kalau gak bawa bekel saya bawa timbangan ke mana-mana. Itu bisa kok dijalani," kata Tike.

"Saya juga punya support system yang udah sukses lebih dulu, ada Kemal yang dalam setahun bisa nuruin 65kg. Dan saya bahkan jadi support system bagi teman-teman saya. Kita jadi bilang diet ini gak bisa sendiri, kita harus punya support system yang mengingatkan," sambung Tike.

Menurut Tike, komitmen menjadi faktor penting bagi mereka yang menjalani diet. Biasanya Tike menerjemahkannya dengan 3J, Jumlah makanan yang dikonsumsi, Jenis yang dikonsumsi dan Jadwal mengonsumsinya.

Tike Priatnakusumah (Seno Susanto / tabloidbintang.com)
Tike Priatnakusumah (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

"Lo kalau mau sehat ayo strict, committed, sama apa yang udah diatur. Jumlah pasti dalam sehari ada batasannya. Misalnya berapa ratus kalori. Jenis pilih yang rendah lemak, tidak digoreng pakai minyak, tepung-tepungan juga enggak. Jadwal setiap hari jadwal makan dan ngemilnya selalu sama, pagi siang malam itu jamnya selalu sama. Setengah 9, jam 10, jam 12, jam 3, jam 6, jam 9," papar Tike.

Di samping menjaga asupan makanan, Tike juga rutin olahraga yang disesuai dengan kondisinya. Yakni jalan kaki sebanyak 3 kali dalam sepekan selama 30 menint tanpa henti. Kini Tike berhasil menyusutkan 25 kilogram lemak yang bersarang di tubuh. Ia mengaku masih ingin menurunkan 18 kilogram lagi hingga bulan Maret 2019.

"Dari 103,6 sekarang ke 78,7. Masih harus turun 18 kilogram lagi. Sampe 60 kilo kalau kata dokter wisudanya nanti bulan Maret," pungkas Tike Priatnakusumah.

(tov/ray)


Penulis Altov Johar
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore