Dari Bahasa Sansekerta, Ini Arti Nama Anak Kedua Revalina S Temat

Altov Johar | 14 Januari 2019 | 18:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar bahagia datang dari keluarga Revalina S Temat. Ia baru saja dikaruniai anak kedua berjenis kelamin laki-laki yang diberi nama Rajendra Satya Razzani, yang lahir pada 11 Januari 2019 di Rumah Sakit Brawijaya.

Lebih lanjut Revalina S Temat menjelaskan arti nama anak keduanya yang lahir melalui proses caesar tersebut. Rajendra sendiri diambil dari bahasa sansekerta yang bermakna raja para dewa.

"Rajendra itu bahasa sansakerta, artinya rajanya para dewa. Kemudian kita cek lagi ada arti lain, Jawa Kawi artinya sangat tampan. Panggilannya Jendra, artinya kemenangan," ucap Rendy Aditya, suami Revalina S Temat, di Rumah Sakit Brawijaya, Senin (14/1).

Rendy mengatakan, pemilihan nama Rajendra terbilang mendadak. Sebab, sebelumnya mereka sudah menyiapkan nama lain untuk anak kedua. "Kita sudah siapin, bukan itu," kata Rendy.

"Kita enggak sreg nama sebelumnya, kemudian cari lagi, akhirnya ketemu Rajendra. Jadi artinya positif semua dan akhirnya dapet nama itu. Last minute," lanjut Revalina S. Temat.

Anak kedua Revalina S Temat dan Rendy Aditya lahir secara caesar dengan berat badan 3,6 kilogram dan panjang badan 51 sentimeter. Sebelumnya, Revalina dan Rendy juga sudah dikaruniai satu orang anak laki-laki bernama Righa Sadiwasakti Rabbani.

(tov / wida)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait