Nonton Film Keluarga Cemara Bersama Anak dan Cucu, Arswendo Atmowiloto Menangis

Altov Johar | 15 Januari 2019 | 17:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebagai pemilik cerita, Arswendo Atmowiloto senang dengan raihan film Keluarga Cemara yang berhasil menembus angka 1 juta penonton. Bahkan Arswendo mengaku tak kuasa menahan tangis ketika menonton film itu untuk kedua kalinya.

Menurut Arswendo Atmowiloto, kemungkinan kala itu ia menonton bersama keluarga dan cucu-cucunya. Padahal pertama kali menonton, Arswendo merasa biasa-biasa saja.

"Pertama ya biasa, oke lah. Pas yang kedua sudah rontok, nangis, cengeng udah enggak bisa (ditahan). Mungkin nontonnya sama keluarga, sama cucu sama anak," ungkap Arswendo Atmowiloto di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (14/1).

Diakui Arswendo, setiap pengarang tentu berharap karyanya tak lekang dimakan zaman. Semula, cerita Keluarga Cemara ini hanya hadir di majalah Hai, tempat Arswendo bekerja.

"Awalnya terbit di majalah, setelah itu diterbitkan jadi buku. Setelah saya keluar dari penjara ditawari bikin sinetron," kata Arswendo.

Melalui cerita Keluarga Cemara, Arswendo Atmowiloto ingin menginspirasi masyarakat agar hidup jujur. Seperti halnya Abah, tokoh di film ini, yang selalu bersikap jujur dalam menjalani hidupnya yang pas-pasan.

Saya ingin masyarakat Indonesia hidup jujur. Ketika dia lagi gak punya duit, menemukan dompet di becak, dia kembalikan ke pemiliknya," pungkas Arswendo Atmowiloto.

(tov / wida)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait