Menelisik Lebih Jauh Masalah Kesehatan Mental Lewat Instalasi Instagramable

Ari Kurniawan Jumat, 2 Agustus 2019 13:30:43
Rachel Vennya. (Ari/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Selebgram dan YouTubers cantik Rachel Vennya mengadakan pameran seni. Ajang yang diberi nama Raven Is Odd Art Exhibition itu menghadirkan instalasi seni sebagai wadah kreatifitas tanpa batas.

Rachel Vennya memilih mental issues sebagai tema dari pameran yang berlangsung di Kuningan City Mall, Jakarta, mulai 2 Agustus hingga 29 September 2019 ini. Tak kurang dari 12 instalasi dihadirkan, yang masing-masing memiliki wujud berbeda namun tetap Instagramable. 

Rachel memberi wadah serta kebebasan bagi seniman untuk menggambarkan suasana yang terjadi dari sudut pandang masing-masing. 

"Bukan cuma untuk foto-foto, kami juga mengajak pengunjung untuk berpikir dan memiliki asumsi sendiri terhadap setiap instalasi yang ada," kata Rachel Vennya, dalam jumpa pers, Kamis (1/8).

Jumpa pers Raven Is Odd Art Exhibition. (Ari/tabloidbintang.com)
Jumpa pers Raven Is Odd Art Exhibition. (Ari/tabloidbintang.com)

Lewat Raven Is Odd Art Exhibition, Rachel Vennya ingin mengajak masyarakat untuk lebih membuka mata terhadap pentingnya menjaga kesehatan mental. 

"Banyak orang menganggap orang sakit hanya kelihatan di fisik, padahal kesehatan mental juga mempengaruhi orang dalam bersosialisasi, bekerja, dan menjalankan kehidupan sehari-hari," jelas pemilik 3,6 juta pengikut Instagram itu. 

Proses edukasi juga diwujudkan lewat talkshow bersama ahli di bidang seni, komunitas kesehatan mental, hingga psikolog, yang diadakan dalam beberapa sesi di sekitar area Raven Is Odd Art Exhibition.

"Kami berharap orang yang datang ke sini bisa mendapat ilmu baru, khsusunya tentang mental issues," tandas Rachel Vennya. 

(ari)

Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.