Profil Ammar Zoni (Bag 3): Melambung Berkat Sinetron 7 Manusia Harimau

Redaksi Senin, 10 Juli 2017 20:30:00
Ammar Zoni meroket setelah tampil di 7 Manusia Harimau. (Seno / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Ammar Zoni mendapatkan popularitasnya setelah membintangi sinetron 7 Manusia Harimau yang mulai tayang pada November 2014. Di masa penayangannya, 7 Manusia Harimau selalu berada di dalam peringkat atas dalam daftar program televisi yang paling banyak ditonton.  

Sejak ditawari memerankan tokoh Rajo Langit, Ammar Zoni sudah optimistis 7 Manusia Harimau diterima pemirsa. Ia mengacu kepada keberhasilan versi layar lebarnya, yang dirilis lebih dulu tepatnya pada 1986, dengan Ray Sahetapy sebagai pemeran utama. “Saya sudah menyangka sinetron ini akan memiliki rating yang bagus karena filmnya juga dulu bagus,” bilang Ammar Zoni.

Membintangi sinetron 7 Manusia Harimau, Ammar Zoni beradu kemampuan dengan pemain-pemain senior seperti Willy Dozan, Adjie Pangestu, dan Sigit Hardadi. Juga sang pemeran utama, Samuel Zylgwyn yang sudah malang-melintang di dunia akting. “Saya pasti suka mengobrol dengan mereka, mereka bercerita soal pengalaman dan apa pun itu. Saya suka bertanya kepada mereka,” kata Ammar Zoni.

Ammar Zoni bersama penggemarnya di lokasi syuting 7 Manusia Harimau. (Ryan / tabloidbintang.com)
Ammar Zoni bersama penggemarnya di lokasi syuting 7 Manusia Harimau. (Ryan / tabloidbintang.com)

Tokoh Rajo Langit sering melakukan adegan laga. Ini bukan sesuatu yang sulit bagi Ammar Zoni, yang selama 1-2 tahun mendalami bela diri silat. Karena itu, Ammar Zoni belum mengalami cedera serius saat syuting. “Saya tahu bagaimana cara jatuh yang benar atau memukul yang benar. Kalau bengkak, ya pernah, tapi itu bukan cedera menurut saya, itu biasa. Wajar tulang bertemu tulang, kan,” ucap Ammar Zoni santai.

Karena itu pula ia tidak rutin menggunakan jasa stuntman atau pengganti khusus, sebagaimana beberapa pemain 7 Manusia Harimau lain. “Saya tidak pernah memakai stuntman. Selama itu bukan adegan terbang-terbangan, ya,” tukas pria kelahiran Depok, Jawa Barat.

Popularitas sinetron 7 Manusia Harimau membuat banyak penggemar memenuhi lokasi syuting sinetron tersebut. Ammar Zoni pastinya menjadi target penggemar. Setiap hendak melakukan pengambilan gambar, langkah Ammar Zoni sering terhenti sejenak untuk melayani penggemarnya. Ammar Zoni termasuk sosok artis yang bersahaja dan ramah kepada penggemar. Ammar Zoni senang melihat antusiasme seperti itu. “Tidak merasa terganggu sama sekali, mereka mendukung saya terus,” bilang Ammar Zoni.

Jika sedang lelah sekali, barulah Ammar Zoni menolak dengan halus. “Kalau sedang capek atau mood kurang bagus, ya saya bilang, 'Saya sedang capek, nanti dulu, ya.’ Dan mereka bisa mengerti kondisi saya,” sambung Ammar Zoni yang pernah mendapatkan hadiah jam tangan, baju, dan jaket dari penggemar. 

Bisa dibilang Ammar Zoni meraih popularitas dalam tempo yang singkat. “Ini anugerah buat saya, tidak menyangka bisa cepat terkenal. Mudah-mudahan ini tidak hanya pada awal saja dan ke depannya masih bagus juga,” tutur Ammar Zoni. 

Setelah 7 Manusia Harimau, Ammar Zoni kemudian menggantikan Stefan William di sinetron Anak Jalanan. Ammar Zoni juga tercatat bergabung dalam sinetron Anak Langit

Artikel ini pernah dimuat di Tabloid Bintang Edisi 1246 Minggu Pertama Mei 2016


Penulis Redaksi
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore