Kisah Cinta Opick - Dian (Bag 4 - Habis): Terancam di Saat Kondisi Sudah Mapan

Endang Jamhari | 21 Agustus 2017 | 21:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hidup sulit makin memacu kreativitas Opick. Opick kemudian berhasil merampungkan album solonya yang berlabel Tak Ada Habisnya. Sayang album itu kurang mendapat sambutan. Tapi hal ini tak membuat Opick patah semangat. Ia tetap bersemangat. Opick sempat pula membentuk band bersama teman-temannya. Tapi sayang grup ini karam di tengah jalan. 

Putus asa? Tentu, untung sang istri Dian Rositaningrum terus menyemangati Opick agar tetap tegar. 

Ibarat sudah jatuh ketiban tangga, setelah grup musik yang dibentuknya bubar, kontrak Opick dengan satu perusahaan rekaman habis. "Saat itulah cobaan yang paling berat di dalam hidup saya. Saya tak tahu harus berbuat apa agar dapur saya tetap mengebul. Untung istri saya selalu mengingatkan semua cobaan ada hikmahnya," ujar Opick.

Opick lantas bersujud minta pertolongan Allah SWT. Kala itu, ia berdoa agar ditunjukkan jalan keluarnya. Opick sempat berikrar, kalaupun ternyata rezekinya bukan di musik, ia pasrah saja. Eh, besoknya ada tawaran jadi juri nasyid, tausiah, dan qiroah. Aneh ya, anak nge-band kok dapat tawaran seperti itu," kata Opick

Keterlibatan Opick di dunia nasyid jadi gerbang sukses Opick. Sahabat Opick meminta Opick membuat lagu religius yang akan dimasukkan dalam album kompilasi Arifin Ilham yang bertajuk Nasyid, Tausiah dan Dzikir. Perlahan-lahan karier Opick mulai merangkak. Setahun kemudian, Opick menelurkan Album Istighfar yang melejitkan namanya. 

Dampak lain dari kesuksesan album itu, perekonomian keluarga Opick makin mapan. "Kami ini 'kan dari dulu hidup miskin. Jujur saja kami sudah terlatih hidup miskin. Dan kini kami tengah belajar hidup yang kata orang "berkecukupan". Ternyata tidak gampang lo. Untuk mengatasinya kami bersyukur pada Allah," tegas Opick kepada Tabloid Bintang Indonesia pada 2005 lalu.

Setelah 15 tahun menikah, Opick dan Dian dikaruniai 6 0rang anak. Sayangnya, di saat keadaan sudah mapan, rumah tangga mereka malah dikabarkan terancam kandas. Muncul berita Dian akan menceraikan Opick. Gugatan cerai itu dilayangkan Dian lantaran Opick diduga telah berpoligami.

(ej / bin)

Penulis : Endang Jamhari
Editor: Endang Jamhari
Berita Terkait