Vokalis Mengundurkan Diri, Kehilangan Besar Buat Payung Teduh

Binsar Hutapea Rabu, 15 November 2017 15:30:23
Payung Teduh ditinggal sang vokalis. (Ryan / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Mohammad Istiqamah Djamad atau Is hengkang dari Payung Teduh. Kabar ini tentu saja sangat mengejutkan, mengingat Payung Teduh saat ini tengah berada di puncak popularitas lewat lagu "Akad". 

Pastinya, kepergian Is merupakan kehilangan besar buat Payung Teduh. Selain merupakan salah satu pendiri Payung Teduh, Is punya peran vital lainnya di band ini. Ia menempati posisi vokalis. Sebagai vokalis, suara Is sangat lekat dengan band yang meleburkan musik jazz, folk dan keroncong ini. Buktinya, lagu Payung Teduh bisa diidentifikasi dari hanya mendengar vokal Is saja.   

Yang paling krusial, Is merupakan pencipta lagu dari banyak lagu-lagu milik Payung Teduh. Kehilangan Is berarti juga terganggunya produktivitas bermusik Payung Teduh.

Tebersit kabar bahwa personel tersisa bakal terus  melanjutkan Payung Teduh. Kalau benar, berarti Payung Teduh harus mengisi posisi vokalis yang lowong. Tentunya, mencari vokalis yang berkarakter kuat--dan punya kemampuan membuat lagu-- seperti Is bukanlah perkara  gampang. Meski sulit, toh hal itu harus dilakukan Payung Teduh agar terus survive

Di sisi lain, momen kehilangan vokalis ini bisa digunakan Payung Teduh untuk mengubah arah musiknya. Personel Payung tersisa bisa mencari format musik baru yang relevan dengan mereka dan juga dan--nantinya--sang vokalis baru. Gaya musik yang baru ini sekaligus menjadi pemutus dengan Payung Teduh era Is. Dengan kata lain, formula musik anyar bisa menjadi salah satu cara Payung Teduh untuk move on dari Is. 

Penulis Binsar Hutapea
Editor Binsar Hutapea
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.