Pasca Alami Kecelakaan yang Nyaris Renggut Nyawa, Gunawan Kini Trauma

Yohanes Adi Pamungkas | 29 Desember 2017 | 16:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tahun 2015 lalu Gunawan mengalami kecelakaan lalu lintas saat sedang mengendarai motor gede miliknya. Peristiwa kecelakaan motor terjadi ketika Gunawan tengah melakukan perjalanan touring di kawasan Jawa Timur bersama teman-teman klub motor. 

Gunawan terjatuh karena menghindari motor rekan di depannya yang berhenti mendadak, alhasil Gunawan tidak bisa mengendalikan diri sehingga motornya terjatuh dan menimpa tulang kering kaki kirinya. Kondisi itu membuat kaki Gunawan harus dibedah dengan menjalani operasi beberapa kali. Mantan suami Paramitha Rusady ini memakai tongkat untuk menunjang aktivitasnya.

“Saya bersyukur tulang kering sudah bisa menyambung meskipun belum normal dan perlu diperiksa lagi,” tutur Gunawan saat ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan belum lama ini.

Selain melakukan pemeriksaan rutin, Gunawan menyeimbangkan dengan melakukan olah raga untuk menguatkan otot dan tulang di kaki kirinya seperti lari dan fitness.

Setelah nyawanya hampir terenggut karena kecelakaan di atas aspal jalan,  Gunawan sudah trauma dan tidak berani lagi mengendarai motor. Koleksi motor gede Gunawan yang jumlahnya tiga buah semuanya sudah dijual. Kecelakaan itu juga mendatangkan trauma dan mimpi buruk untuk Gunawan.

“Kalau saya melihat ada orang naik motor kencang sambil menyalip di jalanan pasti saya menjadi takut karena mengingat kejadian dulu,” ceplos Gunawan.

Negara Singapura menjadi tempat pilihan Gunawan untuk berobat agar kondisi kakinya menjadi normal kembali. Ternyata tidak hanya melakukan rawat jalan di salah satu Rumah Sakit di Singapura, ayah dua anak ini selalu rutin memeriksakan kesehatan tubuhnya beberapa bulan sekali di Singapura dengan mengajak istri dan anak-anaknya.

“Karena syuting sinetron stipping saya belum sempat periksa kesehatan bersama keluarga di Singapura,” pungkas Gunawan.

(han / wida)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait