Veronica Tan, si Peredam Emosi Ahok yang Meluap-luap

Wayan Diananto | 8 Januari 2018 | 18:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Veronica Tan, istri Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, dikenal sebagai figur yang pendiam dan low profile. Namun di balik sikap diamnya itu, Veronica Tan sesungguhnya memiliki pengaruh besar pada Ahok.

Menurut  kakak angkat Ahok, Nana Riwayatie, karakter Ahok yang blakblakan dan emosinya mudah meluap bisa didinginkan oleh Veronica Tan ketika berada di rumah. 

“Veronica peredam emosi suami. Ia selalu memberi motivasi kepada Pak Ahok dalam banyak hal termasuk dalam rencana mencalonkan diri sebagai Gubernur lagi,” beri tahu Nana kepada tabloid Bintang Indonesia pada 2014 lalu. 

Meski dikenal tak banyak bicara, sekalinya angkat suara, kata-kata yang mengalir dari Veronica Tan memancarkan inspirasi. Saat Ahok naik  menjadi Gubernur menggantikan Joko Widodo yang terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia, Veronica Tan menyampaikan pernyataan yang bijaksana.   

“Jabatan hanya sebuah posisi. Entah Wakil Gubernur, entah Gubernur, pekerjaan itu nilainya sama. Asal, saat diberi kesempatan yang baik ini, saat diberi ruang lingkup pekerjaan lebih luas, kita gunakan kesempatan itu untuk melayani masyarakat. Perkara mau jadi Ibu Wakil atau Ibu Gubernur, tidak ada bedanya,” kata Veronica Tan

(wyn / bin)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait