Veronica Tan, Sosok Low Profile yang Tak Suka Muncul di Depan Publik

Wayan Diananto | 8 Januari 2018 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Veronica Tan, istri Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, dikenal sebagai sosok yang low profile. Meski pernah berstatus sebagai istri Gubernur DKI Jakarta, ia tergolong jarang muncul di hadapan publik. Ia pun  memberikan wawancara panjang dan detail kepada media. 

Hal ini disadari oleh Nana Riwayatie, Kakak angkat Ahok. Menurut dia, ada alasan kenapa Veronica Tan memilih menepi dari sorotan. “Ia tidak suka muncul ke hadapan publik karena tidak mau mencampuri urusan pekerjaan suami, daripada berbicara takutnya malah salah omong. Meski demikian, di rumah dia ibu yang sangat memperhatikan anak-anak,” Nana membeberkan kesannya dalam wawancara dengan tabloid Bintang Indonesia pada 2017 lalu. 

Kalau ada acara keluarga, selayaknya istri, Veronica Tan menyiapkan makanan dan minuman. Veronica Tan memperhatikan suami dan anak dari urusan di luar rumah hingga ke meja makan. Ia tahu betul apa yang disukai dan kurang disukai suami serta ketiga anak mereka: Nicholas Sean, Nathania, dan Daud Albeenner

“Bapak dan anak-anak kurang suka makanan bersantan. Mereka menyukai makanan berkuah bening. Kombinasi menu di meja makan biasanya: satu menu sayur berkuah bening, satu sayuran hijau (itu pasti), satu menu daging atau ikan, dan satu menu gorengan, karena anak-anak masih suka makanan yang digoreng. Bapak tidak suka makanan bersantan, lebih suka menu direbus,” Veronica Tan bercerita.

Ahok menggugat cerai Veronica Tan ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Jumat, 5 Januari 2018. Kuasa hukum Ahok, Rolas Sitinjak, membenarkan surat gugatan cerai yang dilayangkan kliennya kepada Veronica Tan.

(wayn/ bin)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait