Liga Dangdut Indonesia Salah Satu Mimpi Terindah Inul Daratista, Mengapa?

Supriyanto | 16 Januari 2018 | 11:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ajang pencarian bakat musik dangdut terbesar, Liga Dangdut Indonesia (LIDA) tayang perdana secara live di Indosiar pada Senin (15/1) malam. Acara disiarkan langsung dari Studio 5 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat.

Episode perdana Liga Dangdut Indonesia menggelar konser Selamat Datang memperkenalkan semua peserta yang mewakili daerah masing-masing. Ada 170 kontestan dari 34 provinsi melalui proses penyaringan dari 11 ribu orang yang mengikuti audisi.

Berbeda dari kontes D'Academy, adanya dewan dangdut dan promotor sebagai komentator, membuat para peserta LIDA harus dapat memberikan performa yang terbaik setiap kali tampil, apalagi mereka membawa nama daerahnya masing-masing.

Inul Daratista mengaku adanya Liga Dangdut Indonesia terasa seperti mimpi terindah yang terwujud. Menurutnya LIDA bisa mempersatukan bangsa lewat musik dangdut.

"Alhamdulillah saya ini mimpi terindah bagaimana saya melihat Indosiar memberikan wadah luar biasa dan sekarang 34 provinsi dijadikan satu untuk jadi musik yang bagus dengan peserta yang mewakili masing-masing daerah," ucap Inul Daratista kepada wartawan di belakang panggung.

Inul Daratista pun merasa bangga bisa ikut terlibat dalam pagelaran musik dangdut terbesar yang pernah ada.

"Saya cukup bangga bisa diberikan kesempatan menjadi dewan dangdut," pungkas Inul Daratista.

(pri / wida)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait