Mau Menangis, Cinta Penelope Bilang Takut Mati Tanpa Membawa Amalan Apa - Apa

Supriyanto | 19 Januari 2018 | 12:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cinta Penelope berhijab sejak 1 Januari 2018 kemarin. Perubahan penampilannya itu juga menandakan Cinta Penelope sudah hijrah, meninggalkan kehidupan lamanya yang cenderung negatif.

Cinta Penelope mengaku, perubahan sikapnya didasari dari dalam hati tanpa guru spiritual. Hati Cinta Penelope tersentuh tatkala tanpa sengaja mendengar ceramah Ustaz Somad.

Semenjak itu, Cinta Penelope jadi rajin mendengar dakwah Ustaz Somad di media sosial.

"Sejauh ini enggak ada (guru spiritual). Kebetulan ustaz Somad setiap hari live di Instagramnya ataupun di YouTube jadi saya coba dengarkan ceramah," ujar Cinta Penelope di Trans TV, Jl. Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (18/1).

Menurut pelantun Keong Racun itu, mendengar dakwah dan kajian-kajian Islam membuat pikirannya terbuka. Cinta Penelope pun tidak ingin hanya mengubah penampilan, tapi sudut pandang soal kehidupan duniawi juga akan diperbaiki.

"Karena bukan hanya sekedar tampilan luar yang harus saya bagusin tapi bagaimana dengan tampilan dalam saya harus membuka kajian lagi ‘benar ga sih tadi salat aku, cara ngaji aku', untuk sementara sih itu," tutur Cinta Penelope.

"Aku coba pengen mengkhatamkan Al Quran dengan setiap selesai salat sebentar aku baca berapa ayat, jadi bisa mengkhatamkan. Harusnya dari dulu aku khatam. Kenapa baru sekarang? Aku cuma takut aku mati nggak bawa amalan apa-apa," pungkas Cinta Penelope tampak mau menangis.

(pri / wida)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait