Ramai Isu Legalitas LGBT, Ini Sikap Tegas Adjie Pangestu

Abdul Rahman Syaukani | 22 Januari 2018 | 12:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - DPR kini tengah menggodok UU tentang Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender (LGBT) dalam RUU KUHP. Sejumlah fraksi di DPR kabarnya mendukung praktek LGBT dan pernikahan sejenis supaya dilegalkan di Indonesia.

Menyikapi hal itu, Adjie Pangestu berpendapat bahwa dirinya tidak setuju jika LGBT dilegalkan di Tanah Air. "Kalau dilegalkan sih kurang setuju," ucap Adjie Pangestu kepada Tabloidnintang.com, Senin (22/1).

Pria kelahiran Semarang, 5 November 1969, tidak setuju jika LGBT disahkan karena sejumlah alasan. Salah satunya, apa yang dilakukan mereka tidak sesuai dengan adat ketimuran yang sudah menjadi karakter dan kepribadian bangsa.

"Yang pertama, Indonesia masih kental dengan adat dan budaya ketimuran.  Jadi pasti LGBT enggak akan bisa cocok di Indonesia," ungkap Adjie Pangestu.

Alasan lain penolakan pemain sinetron 7 Manusia Harimau itu terhadap LGBT, Adjie Pangestu memiliki keyakinan bahwa hal itu perbuatan yang menyimpang dan tidak dapat dibenarkan dengan alasan apapun.

"Yang kedua, LGBT menurut gue adalah penyakit psikologis dan penyimpangan orientasi secara seksual," kata Adjie Pangestu lebih lanjut.

(man / wida)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait