Alexandra Gottardo Ingin Merawat Nenek Renta Penebang Pohon yang Sedang Viral

Ulfa Gusti Utami | 31 Januari 2018 | 23:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Alexandra Gottardo nampak memberikan simpati pada sebuah kasus yang viral di media sosial baru-baru ini. Rasa simpati yang ditujukan Alexandra pun bukan tanpa alasan.

Pasalnya, kasus viral ini menyeret seorang nenek berusia 92 tahun bernama Saulina Boru Sitorus menjadi tersangka dan harus mendekam di penjara.

Melalui akun Instagramnya, Rabu (31/1) Alexandra terlihat mengunggah kembali sebuah artikel yang menjelaskan kronologi sang nenek sampai bisa ditetapkan menjadi tersangka. Dari unggahnnya itu, diketahui jika ternyata sang nenek dipolisikan oleh tetangganya lantaran menebang pohon durian.

Mengiringi unggahan tersebut, Alexandra Gottardo pun nampak memberikan tanggapan serius. Melalui keterangannya, ia membuat surat terbuka pada pihak aparat dan meminta izin agar dirinya bisa merawat sang nenek.

"Kepada yang terhormat aparat negara yang menangani perkara ini, izinkan saya pribadi untuk merawat nenek Manula “Saulina Boru Sitorus” yang saat ini sudah berusia 92 tahun dan harus merasakan jeruji besi karena menebang pohon," ungkap Alexandra.

Tak hanya itu, Alexandra juga memohon pada sang pelapor agar mau memaafkan keasalahan sang nenek dan tidak menjebloskannya ke penjara. Lagi-lagi Alexandra memohon agar bisa mengurus sang nenek dengan alasan usia sang nenek yang sudah renta.

"Mohon kiranya Pelapor nenek Saulina mau memaafkan kesalahannya, usia beliau sudah sangat tua dan izinkan saya untuk bisa merawat beliau di Panti Jompo dan tidak dipenjarakan, mengetahui umur beliau yang sudah sangat tua," jelas Alexandra.

Unggahan Alexandra ini langsung menjadi sorotan netizen, Tak sedikit dari mereka yang mengaku salut dan mendukung keputusan Alexandra untuk membebaskan hukuman sang nenek dan berniat merawatnya.

"Semoga Allah bukakan pintu hati bagi yg melaporkan nenek tsb semoga mba bisa dipertemukan dg nenek saya bukan siapa2 tapi selalu respect dan sangat berterima kasih kepada orang2 baik seperti mba @got_alex smga," tulis netizen di kolom komentar.

"Saluuuttt sama kebaikan mbak @got_alex. Saya sangat mendukung tindakan anda mbak. semangat saya doakan," ujar netizen lain.

"Yaallah masih ada artis yang perduli dengan rakyat kecil, semoga allah mendengar dan mempermudah semua rezeki mba @got_alex," netizen lain ikut mendukung.

(gst / wida)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait