Begini Reaksi Pidi Baiq Tentang Sosok yang Diduga Sebagai Dilan - Milea Asli

Andira Putri | 5 Februari 2018 | 22:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penulis novel sekaligus sutradara film Dilan 1990, yaitu Pidi Baiq angkat bicara tentang sosok asli karakter utama ceritanya pada Senin (5/2).

Banyak netizen bertanya-tanya tentang seperti apa Dilan dan Milea asli. Mereka berusaha mengorek informasi. Sementara media menampilkan ulang foto-foto yang diduga sebagai Dilan dan Milea asli dan memberitakannya.

Pidi Baiq memilih bungkam terkait sosok Dilan dan Milea asli. Pidi Baiq mengaku sudah berjanji tidak akan membeberkan identitas asli mereka.  

"Sblm novelnya sy bikin, sy sdh membuat perjanjian dg Dilan sebenarnya yg minta jati dirinya tdk diungkap. Begitu jg dg Milea Adnan Hussain. Sy tdk akan melanggar janji, sedangkan kamu hanya menduga2. Ini diperlukan dan dilakukan dg tujuan yg baik, demi kenyamanan keluarga mereka," tulis Pidi Baiq via Twitter.

Atas keputusan Dilan dan Milea asli, Pidi Baiq meminta masyarakat untuk menghargai mereka. "Sudahlah. Mari kita hargai. Biarkan menjadi rahasia, yang penting kita tau bagaimana ceritanya dan mengambil pelajaran dari itu jika ada. Saya tidak akan melanggar perjanjian. sampai mereka memberi saya izin untuk mengungkap siapakah Dilan dan Milea sebenarnya," lanjut Pidi Baiq.

Selain Dilan dan Milea, Pidi Baiq juga merahasiakan identitas asli karakter pendamping seperti Piyan dan Anhar. Keberadaan akun yang menyebut dirinya sebagai mereka adalah palsu.

"Demi menjaga perjanjian itu, beberapa org yg terlibat di dlm novel Dilan pun sdh sepakat untuk tdk mengungkap jati dirinya. Bahwa kemudian ada sebagian org yg mengatakan dirinya adlh Piyan atau Anhar dll melalui sosmed mrk sendiri, sesungguhnya mrk hanya pandai mengaku2 saja," kata Pidi Baiq.

Karakter Dilan dan Milea sendiri diperankan oleh Iqbaal Ramadhan serta Vanesha Prescilla dalam film Dilan 1990.

(dira / wida)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait