Anji Tulis Pernyataan untuk EXO-L, Media, Haters dan Juga Para Orang Tua

Nanda Indri Hadiyanti Senin, 2 April 2018 21:50:00
Anji Tulis Pernyataan untuk EXO-L, Media, Haters dan Juga Para Orang Tua (Seno / Tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah disumpahi mati oleh fans EXO, karena dituduh menyebut EXO melakukan plagiat, Anji menuliskan pernyataan di akun Instagramnya. Pernyataan itu Anji menuliskan pernyataan yang ditujukan untuk EXO-L (sebutan fans EXO), Wartawan, haters atau antis, dan para orangtua.

"Sebenernya saya sudah tidak mau nerusin ngomong tentang hal ini, walaupun terus dikatain bahkan disumpahin mati. Tapi beberapa teman EXO-L yang baik, meminta maaf melalui DM dan meminta saya untuk membuat beberapa pernyataan supaya keadaannya membaik. Saya menghargai mereka. Mereka tipe fans yang berusaha menjaga komunitas dan membuat bangga idolanya. EXO-L yang baik ini memakai AKUN ASLI, bukan akun bodong yang dikunci, yang follower dan post-nya sedikit sekali bahkan 0. Oke, saya mulai. Pertama, untuk EXO-L saya tidak pernah bilang EXO (CBX) plagiat. Saya bilang MIRIP. Seperti juga lagu saya KEKASIH TERHEBAT yang mirip nadanya dengan Orion. Dan buat saya waar saja kalau ada nada mirip. Saya tidak mempermasalahkan itu. Dari awal. Saya sengaja TIDAK EDIT dan HAPUS postingan, supaya kamu bisa baca. Jadi kalau ada EXO-L yang bilang: "BANG, LO BILANG LAGU EXO PLAGIAT, APA KABARNYA LAGU LO PLAGIAT ORION?!!!" berarti kamu salah arah. Karena ya itu tadi, saya tidak bilang EXO (CBX) plagiat," tulis Anji, Senin (2/4).

Setelah itu, dia membuat tulisan yang ditujukan untuk wartawan atau media. Anji menganggap judul berita menjadi salah satu pemicu EXO-L menyerang dirinya.

"Buat pawa Wartawan atau Media, Jangan menulis: "EXO Plagiat Lagu Anji" atau "Anji Bilang EXO Plagiat Lagunya" atau semacamnya. Karena sesat pemberitaan seperti ini yang bikin adek-adek EXO-L itu jadi berapi-api. Coba dong bikin pemberitaan yang faktual," tulisnya lagi.

Lalu dia menuliskan pesan untuk haters atau antis, agar tak ikut memanasi situasi. Anji pun menjamin, jika ada oknum yang membela dirinya dengan menjelekkan EXO-L itu bukanlah fans Anji atau yang biasa disebut dengan nama Teman Anji.

"Buat EXO-L kalau ada yang ngatain kalian, itu bukan Teman Anji. Saya jamin," kata pemilik nama asli Erdian Aji Prihartanto tersebut.

Terakhir, Anji berharap orang tua bisa lebih memperhatikan kegiatan digital anak-anaknya. "Untuk para orang tua, perhatikan aktivitas digital anak-anaknya. Jangan sampai mereka dengan mudah mem-bully orang lain, karena informasi yang salah," tulis Anji.

Di penutup pernyataannya itu, Anji meminta EXO-L menyudahi kesalahpahaman itu dan memint EXO-L tidak lagi menuliskan komentar negatif di unggahannya. "Untuk EXO-L, sudah ya. Tidak perlu lagi spam di kolom komentar semua postingan saya. Jangan lupa senyum hari ini," tutup Anji.

(nda / wida)


Penulis Nanda Indri Hadiyanti
Editor Wida Kriswanti
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore