Meski Sempat Cedera, Chicco Jerikho Mampu Selesaikan Lari Maraton di London

Ulfa Gusti Utami | 25 April 2018 | 14:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Chicco Jerikho selama ini lebih dikenal sebagai seorang aktor. Tapi belum lama ini, ia membuktikan kemampuan dirinya dalam menyelesaikan tantangan lari maraton.

Rabu (25/4), Chicco Jerikho membagikan pengalamnnya ketika terlibat dalam lari maraton yang diadakan di London. Chicco juga mengungkap bahwa setiap pelari pasti punya cara masing-masing untuk sampai ke garis finish.

"Berlari di london marathon merupakan perjalanan yang enggak akan pernah terlupakan buat gue," buka Chicco.

Berhasil menyelesaikan tantangan, Chicco Jerikho juga mengungkap jika dirinya sempat hampir menyerah lantaran rasa sakit di kakinya akibat cedera beberapa waktu sebelum pertandingan maraton. Beruntung, dengan keteguhan hatinya, Chicco Jerikho mampu memantapkan niatnya untuk sampai di garis finish.

"Jujur gue sempet ngalamain yang namanya 'hit the wall' di km 27an dan hampir menyerah karena kaki gue yang kebetulan cedera karena kecelakaan motor sehari sebelum berangkat ke london terasa sakit sampai ke pinggang," ungkap Chicco Jerikho.

"Tapi balik lagi, gue harus inget tujuan gue dateng kesini buat apa,dan gue terus berdoa di dalam hati biar gue kuat nyelesain race ini sampai di garis finish. Selama km 30 - finish I Run with my heart not my legs..." tutup Chicco Jerikho.

Mengetahui kabar bahagia bahwa Chicco Jerikho berhasil menyelesaikan lari maratonnya, netizen langsung memberikan beragam tanggapan. Tak sedikit yang memberikan selamat dan ikut termotivasi dengan kisah yang dibagikan suami Putri Marino ini.

"Selamat selamat selamat! Semua orang mungkin bisa berlari. Tapi tidak semua orang bisa menjadi finisher. Di bidang apapun. Seringkali menyerah di tengah jalan. Thank you for inspiring us Chicco. Tuhan melihat niat dan usaha baikmu. GBU," tulis netizen.

"Congratulation sampe finish...Proud atas usaha,semangat dan tujuan yang mulia," ujar netizen lain.

"Yaampun salut bang, berhasil juga. selamat ya atas perjuangannya," timpal netizen lain.

Seperti diketahui, keterlibatan Chicco Jerikho dalam lari marathon ini adalah bentuk kepedulian Chicco Jerikho terhadap konservasi Gajah Sumatera. Acara tersebut juga diselenggarakan bertepatan dengan Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April kemarin. Chicco  Jerikho berhasil menempuh jarak 42 kilometer dalam waktu 6 jam 16 menit 1 detik.

(gst / wida)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait