Rumah Makan Miliknya Tutup, Ratna Listy Buka Klinik Pengobatan Alternatif

Abdul Rahman Syaukani | 21 Mei 2018 | 21:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ratna Listy memiliki usaha rumah makan bebek di salah satu tempat di bilangan Jakarta Timur yang telah berjalan sejak beberapa tahun silam.

Namun, per Maret 2018, Ratna Listy resmi menutup usahanya tersebut karena satu dan lain hal.

Ibu 2 anak ini kemudian membuka klinik pengobatan alternatif bersama gurunya di kota wisata Cibubur. "Resto bebek jumbo aku sudah tutup Mas, sekarang aku buka klinik," ucap Ratna Listy kepada Tabloidbintang.com.

Klinik pengobatan alternatif miliknya melayani sejumlah pengobatan, termasuk penyakit yang cukup serius sekalipun. Seperti sakit stroke, lumpuh, syaraf kejepit, dan yang lainnya. Pengobatan alternatif Ratna Listy juga membantu orang yang kemasukan makhluk halus supaya keluar dari tubuh orang itu.

"(Yang berobat) Macam-macam. Ada yang tiap malam digangguin makhluk halus, ada yang stroke, syaraf kejepit, vertigo, lumpuh. Dibawa ke dokter tak kunjung sembuh ternyata bukan penyakit medis," kata Ratna Listy.

Menjalani pengobatan alternatif ini dia bersama guru spriritualnya yang dikenal dengan sebutan Panglima Langit. Keduanya bekerja sama dalam berupaya menyembuhkan pasien.

"Enggak ada syirik atau menyekutukan Tuhan. Pengobatan kami dengan doa-doa," ucap Ratna Listy.

Selain menggunakan doa-doa, pengobatan alternatif miliknya juga menggunakan ramuan khusus agar penyakit yang diderita pasien cepat pulih. Dan ramuan tersebut bisa dibikin sendiri oleh si pasien di rumah dengan resep yang sudah diberikan.

(man/ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait