Piala Dunia 2018: Belgia Tundukkan Panama 3-0, Lukaku Sumbang Dua Gol

TEMPO Selasa, 19 Juni 2018 06:30:53
Timnas Belgia (football2018worldcup.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Belgia terlalu kuat untuk pendatang baru Piala Dunia, Panama. Belgia mengalahkan Panama 3-0 dalam laga grup G di Sochi, Minggu 18 Juni.

Panama tampil bagus dalam babak pertama. Debutan Piala Dunia tersebut sukses menahan Belgia 0-0 pada babak pertama. 

Para penyerang hebat Belgia seperti Romelu Lukaku, Eden Hazard ,dan Dries Mertens dibuat tumpul oleh lini pertahanan Panama.

Kiper Jaime Penedo adalah kunci keberhasilan Panama menahan seri Belgia di babak pertama. Setidaknya ada 6 peluang Belgia yang dimentahkan kiper berusia 36 tahun, yang bermain di Dinamo Bukarest, Rumania.

Tapi akhirnya benteng pertahanan Panama dijebol oleh ketajaman para penyerang Belgia di babak kedua.
Gol pertama Belgia lahir dari tendangan Mertens pada menit 47’ yang gagal ditahan Penedo.

Lukaku menambahkan gol menjadi 2-0 pada menit 69’. Penyerang andalan Manchester United ini dengan jitu menanduk umpan dari Kevin De Bruyne untuk menaklukkan Penedo.

Lewat Lukaku pula gol ke-3 Belgia tercipta. Diawali dari Hazard yang memberikan umpan terobosan, Lukaku sekali lagi mengalahkan reaksi Penedo yang mencoba maju menghadang. Kedudukan berubah 3-0.

Laga antara Panama yang debutan Piala Dunia dan Belgia sebagai salah satu kandidat juara berakhir dengan skor 3-0. Pertandingan ini dipimpin wasit Janny Sikazwe dari Zambia.

TEMPO.CO

Penulis TEMPO
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.