Piala Dunia 2018: Persiapan Timnas Jepang Terganggu Gempa Osaka

TEMPO | 19 Juni 2018 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Persiapan Jepang jelang laga Piala Dunia 2018 grup H menghadapi Kolombia di Mordovia Arena, Saransk, Selasa 19 Juni terganggu akibat peristiwa gempa di Osaka.

Seperti diakui pelatih Akira Nishino, gempa 6,1 skala richter tersebut mengganggu konsentrasi para pemain timnas Jepang.

“Ada beberapa pemain yang terkejut terhadap musibah di Osaka. Mereka mengkhawatirkan kondisi saudara dan kerabat di sana,” ujar Nishino.

“Kekhawatiran tersebut membuat saya agak merisaukan kondisi psikologis para pemain. Kami tim pelatih berusaha untuk mengajak para pemain berbicara, dan berharap tindakan itu akan membuat mereka lebih tenang,” kata pelatih Jepang itu lagi.

Persiapan Jepang menjelang Piala Dunia 2018 kurang baik. Diawali dari pemecatan pelatih asal Bosnia, Wahid Halilhodsic, hanya beberapa pekan sebelum Piala Dunia dimulai.

Akira Nishino yang ditunjuk sebagai pelatih Samurai Biru punya tanggung jawab berat untuk menggantikan perang Halilhodsic sebagai pelatih Jepang di Piala Dunia 2018.

Ditambah lagi bencana gempa Osaka, persiapan Jepang semakin morat-marit menghadapi Kolombia di Piala Dunia grup H.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait