7 Gaya Rambut Ajaib dalam Sejarah Piala Dunia

Andira Putri | 20 Juni 2018 | 17:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Piala Dunia merupakan ajang yang ditunggu publik. Dalam perhelatan empat tahunan ini, para pesepakbola bisa menunjukan kemampuannya di lapangan hijau.

Tidak hanya itu, penampilan pesepakbola turut menjadi sorotan. Gaya rambut mereka kerap mencuri perhatian. Apalagi sejumlah pemain berani menghadirkan gaya rambut ajaib dalam gelaran Piala Dunia.

Seperti apa gaya rambut ajaib pesepakbola dalam sejarah Piala Dunia? Berikut tujuh diantaranya:

1. Ronaldo (Brasil)

Ronaldo sukses mengejutkan publik ketika beraksi dalam Piala Dunia 2002 Jepang - Korea Selatan. Pesepakbola Brasil ini memiliki poni pada bagian depan rambutnya. Sementara bagian belakang dibiarkan botak plontos. Gaya rambut Ronaldo kemudian menjadi tren hingga Indonesia.  

2. Roberto Baggio (Italia)

Sekilas tidak ada yang aneh dalam penampilan Roberto Baggio di Piala Dunia 1994 Amerika Serikat. Rambut pemain asal Italia ini keriting dengan jambul pada bagian depan. Sisi uniknya baru terlihat saat Roberto Baggio berbalik badan. Ada sejumput rambut panjang yang dikepang.

3. Taribo West (Nigeria)

Taribo West memiliki cara tersendiri untuk menunjukan kecintaan kepada negaranya, Nigeria. Taribo West mengecat rambutnya menjadi warna hijau sesuai dengan elemen bendera Nigeria. Eksperimen berlanjut ketika Taribo West membuat rambutnya gimbal lalu dikepang dua. Gaya rambut ini muncul pada Piala Dunia 1998 Perancis dan Piala Dunia 2002 Jepang - Korea Selatan.

4. Carlos Valderrama (Kolombia)

Tidak sulit mengenali Carlos Valderrama pada Piala Dunia 1990 Italia. Pesepakbola Kolombia ini tampil dengan rambut kribo berwarna blonde. Menariknya, Carlos Valderrama mempertahankan gaya rambut tersebut hingga sekarang ketika sudah berusia 56 tahun. 

5. Mario Balotelli (Italia)

Mario Balotelli dikenal sebagai pesepakbola yang senang mengubah gaya rambut. Salah satu hasil eksperimennya tergambar dalam Piala Dunia 2014 Brazil. Pemain asal Italia ini nekat mencukur habis bagian samping rambutnya. Mario Balotelli hanya menyisakan rambut hitam pada bagian tengah kepala.

6. Bacary Sagna (Perancis)

Bacary Sagna berani tampil beda dalam Piala Dunia 2010 Afrika Selatan dan Piala Dunia 2014 Brazil. Pesepakbola Perancis ini memutuskan untuk mengecat rambutnya menjadi blonde. Tidak hanya itu, Bacary Sagna juga membuat rambutnya gimbal dan mengikatnya.

7. Neymar (Brasil)

Neymar meneruskan tren gaya rambut ajaib dalam Piala Dunia 2018 Rusia. Neymar mencukur bagian samping rambutnya. Kemudian bagian belakang rambut pesepakbola Brazil ini dibuat model skin. Seakan belum puas, Neymar mengecat bagian atas rambut dengan warna blonde.

(dira / gur)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait