Jebakan Offside Jepang Saat Lawan Senegal di Piala Dunia 2018, Netizen Terpukau

Andira Putri | 25 Juni 2018 | 23:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebuah kejadian menarik tercipta dalam pertandingan Jepang melawan Senegal di Piala Dunia 2018 Rusia pada Minggu (23/6). Para pemain Jepang sengaja membuat jebakan offside untuk Senegal.

Jebakan offside terjadi saat skor pertandingan antara Jepang dan Senegal masih 1-1. Pemain Senegal lalu mendapat kesempatan untuk melakukan free kick ke gawang Jepang.

Free kick tersebut coba disambut enam pemain Senegal yang berdiri di dekat gawang Jepang. Namun, aksi mereka dianggap offside oleh wasit karena tidak ada pemain Jepang yang berdiri sejajar.

Lantas dimana para pemain Jepang? Mereka kompak melangkah mundur saat free kick terjadi. Mereka menjebak pemain Senegal sehingga berada dalam posisi offside.

Jebakan offside pemain Jepang untuk Senegal menjadi pembicaraan netizen di media sosial. Netizen mengaku terkesima melihat strategi timnas Jepang.

"Jepang menghasilkan jebakan offside terbaik sepanjang sejarah," ujar salah satu netizen. "Memakai strategi offside lawan pemain tinggi, good," kata seorang netizen. "jebakan offside terkeren dari Jepang. 6 orang kena," timpal netizen lain.

Jepang menahan imbang Senegal dengan skor  2-2 dalam Piala Dunia 2018. Mereka harus berjuang lebih keras untuk pertandingan terakhir babak penyisihan pada Kamis (28/6). Jepang akan berhadapan dengan Polandia sementara Senegal berlaga melawan Kolombia.

(dira / wida)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait