Ridwan Kamil Tulis Sindiran Untuk Oknum Suporter Anarkis, 3 Artis Ini Ikut Miris

Christiya Dika Handayani | 25 Juli 2018 | 14:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gubernur terpilih Jawa Barat, Ridwan Kamil menuliskan keresahannya di akun Instagram pribadinya pada Selasa (24/7). Hal ini terkait dengan stadion Jaka Baring di Palembang yang dirusak oknum suporter sepak bola yang anarkis.

Dalam unggahannya Ridwan Kamil membagikan foto rusaknya stadion. Tampak seseorang suporter tengah melempar bangku penonton ke arah lapangan hijau.

Mengiringi unggahannya, Ridwan Kamil mempertanyakan apa yang ada dalam pikiran oknum suporter tersebut saat merusak stadion yang telah diperbaiki dan akan digunakan untuk ajang bergengsi Asian Games 2018.

"Terbuat dari apa isi pikiran kamu? Seluruh bangsa sedang bersiap, bergerak, bersolek demi nama baiknya di mata dunia. Kamu-kamu malah merusak atas nama nafsu amarah," tanya Ridwan Kamil.

Tak hanya itu, Ridwan Kamil juga mempertanyakan apa oknum tersebut merasa keren dengan melakukan aksi yang merugikan rakyat Indonesia. Pasalnya, pembangunan stadion tersebut berasal dari uang rakyat Indonesia.

Ridwan Kamil pun memberi pesan bahwa bangsa ini tidak akan menjadi besar bila tidak bisa menghormati diri sendiri.

"Puas dengan merusak kursi stadion hasil membeli dari uang rakyat ini? Kamu-kamu teh merasa jadi keren dengan melempar-lemparnya?," lanjutnya.

"Tidak akan pernah kita menjadi bangsa juara jika masih tidak bisa menghormati diri sendiri. Semoga ini menjadi renungan untuk para fans bola dimanapun berada. *Dilarang mengumpat di kolom komen postingan ini. belajar saling menasehati dengan adab dan kata yang baik," tutup Ridwan Kamil.

Unggahan ini pun menuai beragam komentar dari netizen, tak terkecuali selebriti Tanah Air seperti Rossa, Anji dan Indra Bekti. Mereka turut merasa miris dan sedih dengan sikap oknum suporter anarkis tersebut.

"Asli miris. Makanya dalam sebuah pagelaran olahraga di Indonesia, yang perlu diperhatikan bukan hanya Atletnya tapi juga penontonnya. Semoga Asian Games kita tidak jadi tuan rumah yang memalukan," komentar Anji.

"Inilah manusia yang gak punya rasa Nasionalisme, Emosi yang diutamakan maka hilang akal sehatnya, inilah manusia yang tidak menghargai bangsanya sendiri," ujar Indra Bekti.

"Sedih lihatnya, semoga ada cara yang bisa menyadarkan para suporter untuk menjaga emosi diri dan martabat bangsa Indonesia," kata Rossa.

Pengrusakan ini terjadi lantaran klub Sriwijaya FC sebagai tuan rumah kalah 0-3 dari tamunya Arema FC pada kompetisi Liga 1 2018 yang digelar Minggu (22/7). Performa buruk yang ditampilkan skuat Sriwijaya FC menyulut emosi ratusan suporter tuan rumah di Stadion Jakabaring.

(dika/ray)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait