Perayaan HUT RI ke - 73, Begini Raline Shah Memaknainya

Abdul Rahman Syaukani | 17 Agustus 2018 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Raline Shah mengatakan HUT Kemerdekaan RI ke-73 yang jatuh pada hari ini Jumat (17/8) harus dihayati dan dimaknai secara serius. Tujuannya agar semangat nasionalisme semakin tumbuh subur dalam diri kita.

"Makna kemerdekaan buat saya, kita harus mempunyai perasaan memiliki Indonesia. Lebih sadar dan sensitif untuk memiliki Indonesia. Kalau kita merasa memiliki, kita akan menjaga Indonesia dan bertanggung jawab," kata Raline Shah

Wanita 33 tahun itu mengajak semua komponen bangsa untuk terlibat aktif memberikan sumbangsih kuntuk Indonesia sesuai kemampuan dan kapasitas masing-masing. Tidak peduli besar kecilnya kontribusi tersebut.

"Itu bisa jadi motivasi untuk berkontribusi membuat nama Indonesia lebih wangi di dunia internasional. Itu yang harus dihayati, kita memiliki Indonesia, dan kita milik Indonesia," kata Raline Shah.

Bagi pekerja seni di dunia hiburan, dengan bekerja sebaik mungkin untuk mengangkat nama bangsa, hal itu dianggap Raline Shah sebagai bagian dari bukti cinta tanah air.

"Seperti saya bergerak di dunia seni, mimpi saya adalah membawa Indonesia ke dunia internasional, bisa masuk ke dalam perfilman internasional. Menjadi aktris Indonesia yang main film di luar negeri. Misal diberi izin oleh Yang Maha Kuasa akan membuat Indonesia dikenal. Enggak hanya soal tourism seperti Bali, tapi juga aktris di Indonesia," papar Raline Shah.

(man/ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait