Opening Ceremony Asian Games 2018, Ini Harapan Presiden Jokowi

Christiya Dika Handayani Sabtu, 18 Agustus 2018 17:45:56

TABLOIDBINTANG.COM - Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games ke-18 siap memberikan yang terbaik. Tak hanya untuk para atlet yang bertanding, tetapi juga mempersiapkan upacara pembukaan yang spektakuler.

Pesta olahraga terbesar se-Asia ini akan dibuka dengan pertunjukan megah yang menampilkan konsep kekayaan alam dan keberagaman budaya bangsa Indonesia yang dikemas secara kolosal oleh 4000 penari di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (18/8).

Menjelang pembukaan, Presiden Joko Widodo menuliskan harapannya untuk Indonesia sebagai tuan rumah. Hal ini terlihat dari keterangan di postingan Instagram official Presiden Jokowi yang membagikan foto Presiden berlari dengan membawa obor Asian Games.

"Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang dibuka hari ini. Sebanyak 16.000 atlet dari 45 negara hadir untuk bertanding dan memeriahkan pesta olahraga bangsa-bangsa Asia ini. Mari menjadi tuan rumah yang baik, tampilkan senyum dan wajah ramah bangsa kita, seraya menikmati pertandingan dari atlet-atlet terbaik Asia," begitu keterangan yang tertulis dalam foto di Instagram @jokowi,  Sabtu (18/8).

Tak hanya 4000 penari, acara ini juga dimeriahkan oleh puluhan musisi Tanah Air, mulai dari Anggun, Rossa, Via Vallen, Cakra Khan hingga GAC. Pembukaan juga akan diisi dengan parade atlet-atlet dari 45 negara yang bertanding.

Acara opening ceremony Asian Games 2018 akan disiarkan sejumlah stasiun TV swasta, di antaranya Indosiar, SCTV, ANTV, Trans7, TVRI dan NET.

(dika/ray)

Penulis Christiya Dika Handayani
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.