Tampil Bawakan Meraih Bintang di Opening Asian Games 2018, Via Vallen meng-Asia

Wida Kriswanti | 20 Agustus 2018 | 15:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Via Vallen sukses menarik perhatian masyarakat Asia setelah tampil di opening Asian Games 2018, Sabtu (18/8). Dalam acara yang dihelat di Gelora Bung Karno Jakarta ini, Via Vallen membawakan lagu resmi Asian Games 2018 yang berjudul "Meraih Mimpi". Beat dangdut yang empuk pada lagu ciptaan musisi Pay itulah yang membuat banyak orang, termasuk yang berasal dari luar Indonesia, terpincut. 

Hal ini dapat dilihat dalam kolom komentar video resmi "Meraih Bintang" di Youtube yang diunggah akhir Juni lalu. Dalam video yang sudah ditonton hampir 30 juta kali itu mendadak muncul banyak komentar baru dari netizen yang berasal dari beberapa negara Asia peserta Asian Games 2018, selepas penayangan opening Asian Games 2018, Sabtu malam. Rata - rata komentar yang baru masuk tersebut memberikan pujian pada aksi Via Vallen dan terutama pada lagunya. 

Berikut beberapa komentar dari beberapa netizen yang berasal dari beberapa negara Asia yang kami temukan. 

Morea Logan22: "This song is tremendously awesome. Love it. Good luck to all Asian participants in 18th Asian Games 2018. Rock it Indonesia. Loves from Malaysia (lambang hati)."

"Great song! Indonesia is doing great this time. Love from Taiwan."

Ho Khoa: "Love from Vietnam."

Pritam Ramteke: "Love from India. (Lambang hati) Indonesia."

Rajshahi Division: "Awesome theme song...i'm from bangladesh."

Kenyataan ini membuktikan bahwa kendati aksi Via Vallen masih mendapatkan komentar negatif dari netizen lokal, seperti masalah menyanyi lipsync pada acara opening Asian Games 2018 atau suara Via Vallen yang kurang ber-power dan membuatnya dibandingkan dengan AgnezMo, atau bahkan dinilai tidak sebagus pada penyanyi cover yang antara lain berasal dari Thailand (Jannine Weigel) dan Arab (Aseel Omran), pelantun "Sayang" justru dinilai positif di mata netizen asing. 

(wida / wida)

Penulis : Wida Kriswanti
Editor: Wida Kriswanti
Berita Terkait