Cantik Hingga Akhir Hayat, Suzzanna Ternyata Rajin Makan 3 Jenis Bunga Ini

- | 17 Oktober 2018 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Semasa hidupnya, Suzzanna dikenal sebagai aktris berparas cantik. Tak hanya saat muda, di usia yang menginjak 60-an pun Suzzanna tetap terlihat cantik. Tak ada keriput di wajahnya di usia itu, bentuk tubuhnya pun masih terjaga.

Hal ini kemudian menimbulkan pertanyaan seputar perawatan kecantikan istri bintang film Clift Sangra ini. Ada rumor  yang mengatakan, rahasia kecantikan Suzzanna karena sering melakukan ritual seperti adegan di film-film misteri yang diperankannya. 

Saat ditanya soal rumor itu oleh tabloid Bintang Indonesia pada 2003 silam, Suzzanna tersenyum. "Mentang-mentang saya main sinetron misteri, terus mempunyai ilmu gaib untuk mempercantik diri?  Itu kan musrik. Yang pasti, rahasia awet muda saya karena suami saya lebih muda, ha ha ha," tegas Suzzanna

Suzzanna lalu membeberkan rahasia kecantikannya. Ternyata ia menjaga kecantikannya dengan yoga selama 1 jam, yang diselingi dengan olahraga lari naik turun gunung di kediamannya di Magelang, Jawa Tengah. Rahasia lain, Suzzanna rajin puasa Senin-Kamis. Ada lagi. Yang satu ini sedikit aneh dan berbau mistis. Suzzanna selalu makan bunga melati, kantil, dan kenanga. "Saya sudah lama makan aneka bunga itu. Bunga bisa membuat badan sehat, segar dan awet muda," tuturnya.

"Paling sering makan bunga melati. Di rumah, penuh melati. Hampir setiap kamar dan lemari penuh melati. Melati itu segar dan membuat jiwa tenang. Kebiasaan makan bunga itu sudah lama saya lakukan. Awalnya karena ada yang bilang makan bunga itu bisa membuat tubuh menjadi segar, bugar, dan awet muda. Lantas saya coba. Mulanya aneh juga. Tapi setelah sering, malah ketagihan. Hasilnya, badan tetap sehat seperti sekarang. Saya makan bunga tidak memakai acara khusus atau ritual. Makan bunga sudah seperti makan nasi saja. Kapan saya mau, saya makan. Kadang siang, kadang malam. Jadi tidak hanya pukul 12 malam saja," cerita Suzzanna

Penulis : -
Editor: -
Berita Terkait