Ketika Sukses BIRD BOX Sandra Bullock Menggiring Netizen Pada Aksi Berbahaya

TEMPO Jumat, 4 Januari 2019 07:15:00
Ketika Sukses BIRD BOX Sandra Bullock Menggiring Netizen Pada Aksi Berbahaya (Netflix)

TABLOIDBINTANG.COM - Seiring kesuksesan film keluaran Netflix yang dibintangi Sandra Bullock, Bird Box, muncul tren challenge terbaru yang diberi nama (tagar) BirdboxChallenge. Sebuah tantangan di mana orang - orang melakukan berbagai aktivitas dengan mata tertutup, seperti yang dilakukan karakter Sandra Bullock dalam film yang dirilis 13 Desember 2018 lalu. Atas viralnya tantangan #BirdboxChallenge yang berbahaya ini, Netflix meminta netizen menghentikan aksinya. 

Bird Box sendiri bercerita tentang karakter Sandra Bullock dan kedua anaknya yang melakukan perjalanan berbahaya pasca-apokaliptik dunia. Mereka harus berkeliaran dengan menutup mata untuk menghindari sosok yang tidak menyenangkan. Jika sampai melihat makhluk misterius itu, ia akan mengambil alih diri seseorang dan berakhir dengan bunuh diri. Dalam film itu, Sandra Bullock, akhirnya menggunakan penutup mata agar dapat bertahan hidup dari makhluk gaib.

Cukup banyak netizen telah mengunggah video diri mereka melakukan kegiatan sambil menutup mata. Beberapa penggemar memilih untuk melakukan hal-hal yang agak mudah, seperti mencicipi kentang goreng dan menyisir rambut mereka.

Bahkan pembawa acara "Good Morning America", Michael Strahan juga bergabung dalam tantangan tersebut dengan memposting sebuah video saat dia memakaikan lipstik pada Sarah Haines sambil mengenakan penutup mata.

Sayangnya, ada yang lebih berani menggunakan tantangan tersebut. Bahkan mereka melakukan kegiatan yang berbahaya tanpa melihat. Dalam sebuah unggahan video, seorang ayah dan dua anaknya terlihat berlarian di sebuah rumah. Sang ayah menggendong balita sambil berjalan di sekitar rumah sebelum bayi menabrak dinding dua kali.

Sementara itu, penggemar lain mengambil tantangan yang lebih gila, yakni menggunakan penutup mata sambil mengendarai mobil. Melihat bagaimana #BirdBoxChallenge memiliki potensi yang sangat tinggi untuk mencederai orang, maka Netflix membuat pernyataan resmi di akun Twitternya. "Saya tidak percaya harus mengatakan ini, tapi: TOLONG JANGAN MENYAKITI DIRI KALIAN DENGAN TANTANGAN BIRD BOX INI," tulis Netflix dilansir Aceshowbiz, Kamis 3 Januari 2019.

"Kami tidak tahu bagaimana ini dimulai, dan kami menghargai cinta kalian. Tetapi, ada satu keinginan di 2019 ini untuk kalian dan itu adalah kalian tidak berakhir di rumah sakit karena hal ini," lanjutnya.

TEMPO.CO

Penulis TEMPO
Editor Wida Kriswanti
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.