RS Ini Mengumumkan Seorang Dokter Mundur karena Istrinya Cemburu kepada Perawat

TEMPO Selasa, 29 Januari 2019 12:15:09
Ilustrasi (shutterstock)

TABLOIDBINTANG.COM - Sebuah rumah sakit di  Illinois, Amerika Serikat menjadi sorotan setelah sebuah foto pengumuman yang di unggah ke Facebook menarik banyak komentar natizen. Pengumuman itu dipajang di area penerima tamu dan tulisan yang terpampang dalam pengumuman itu dinilai sungguh tak lazim. 

Dikutip dari mirror.co.uk, Senin, 28 Januari 2019, pengumuman itu berisi pemberitahuan kepada para pasien kalau dokter Lupardus telah mengundurkan diri per 18 Januari 2019. Alasannya, istri dokter keberatan dokter Lupardus bekerja dengan seorang perawat perempuan.

“Alasan dia mengundurkan diri karena istrinya tidak mengizinkan dokter bekerja lagi di sini sejak kami merekrut perawat perempuan. Dia tidak akan kembali bekerja di rumah sakit ini,” tulis pengumuman itu.

Pengumuman itu lalu difoto dan dibagikan oleh Susan Whitsell Rolens, salah seorang pasien dokter Lupardus.

Dalam unggahannya di Facebook, pada 22 Januari 2019, Rolens menulis telah mengatakan kepada bagian penerima tamu bahwa pengumuman semacam itu tidak profesional. Namun teguran dari Rolens itu malah dibalas dengan pengusiran oleh pihak rumah sakit.

Unggahan Rolens itu dengan cepat menjadi viral dengan lebih dari 800 kali dibagikan dan lebih dari 1.400 natizen memberi komentar.

Banyak komentar yang menyebut bunyi pengumuman itu tidak profesional dan menunjukkan minimnya upaya rumah sakit menjaga kerahasiaan.

Ada pula yang berkomentar, apa pun alasan dokter Lupardus berhenti, seharusnya tidak disampaikan secara terbuka.

TEMPO.CO

Penulis TEMPO
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.