Divonis Kanker Darah, Ani Yudhoyono : Rasanya Seperti Palu Godam Menimpa Saya

Christiya Dika Handayani | 18 Februari 2019 | 17:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Netizen dikejutkan dengan kabar sakitnya mantan ibu negara, Ani Yudhoyono. Lewat sebuah video, Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan sang istri terkena penyakit kanker darah. Kini, ibu dua orang anak ini menjalani perawatan intensif di Singapura.

Rupanya, vonis sakit ini pun membuat Ani Yudhoyono terkejut. Ia bahkan mengaku rasanya seperti ditimpa palu godam saat mengetahui dirinya mengidap penyakit tersebut.

"Menderita sakit, pasti pernah dialami oleh setiap orang, termasuk saya. Wajar saja.. Namun ketika dokter di Singapura menyatakan saya terkena Blood Cancer, rasanya seperti palu godam menimpa saya," tulils Ani di keterangan foto yang diunggah ke akun Instagram-nya, @aniyudhoyono, Minggu (17/2).

Keterkejutan Ani Yudhoyono itu juga lantaran tak ada riwayat penyakit tersebut dalam keluarganya. Kendati demikian, Ani dan keluarganya sudah bisa menerima kenyataan itu. Ani menganggap penyakit itu sebagai ujian dari Tuhan untuk dirinya. Bersyukurnya, pihak medis berusaha memberikan yang terbaik untuk Ani Yudhoyono.

"Kaget, tak menyangka sama sekali. Rasanya tak ada riwayat dalam keluarga yang pernah terkena penyakit itu. Setelah hati saya, Bapak dan keluarga bisa mulai meresapi dan menerimanya, sadarlah saya bahwa Allah Yang Maha Kuasa akan menguji siapa saja hambanya yang dikehendaki. Kali ini saya yang dipilih. Alhamdulillah, baik dokter Singapura maupun Indonesia, berusaha memberikan yang terbaik untuk saya," sambungnya.

Setiap harinya, Ani Yudhoyono mencatat semua pengobatan yang dijalaninya. Selama menjalani pengobatannya pun, Ani juga harus diisolasi untuk menghindari terinfeksi penyakit lain. Lebih lanjut, Ani optimistis dirinya bisa menghadapi penyakitnya itu dengan dukungan dari seluruh masyarakat. Ani Yudhoyono pun mengucapkan terima kasih pada sang suami, keluarga besarnya dan seluruh masyarakat Indonesia yang selalu memberinya dukungan, perhatian dan cinta.

"Setiap hari saya mencatat pengobatan apa saja yang harus saya jalani, obat, suntikan kemo, transfusi darah dll. Saya jalani dengan tabah, tegar, penuh disiplin. Karena pengobatan itu, saya harus ketat, sementara 'diisolasi' untuk menghindari penyakit lain masuk. I can fight this Cancer. With strong supports from everyone in Indonesia and in the world. Thank you very much for your love and care, dear my husband and family. Bismillahirrahmanirrahim I can do this!," tandas Ani Yudhoyono.

Netizen pun membanjiri unggahan ini dengan doa berharap Ani Yudhoyono agar segera sembuh.

(dika / ray)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait