Penembakan di Selandia Baru, Kimberly Ryder Takut Bepergian ke Luar Negeri ?

Abdul Rahman Syaukani | 18 Maret 2019 | 19:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kimberly Ryder mengutuk keras aksi kejahatan yang terjadi di salah satu masjid di Selandia Baru pada Jumat (15/3) lalu dan menelan korban sebanyak 49 orang.

Saking kejinya ulah pelaku, Kimberly Ryder tidak mau menonton videonya sampai habis.

“Lihat videonya baru beberapa detik, habis itu aduh enggak mau nonton lagi. Itu orang sudah gila,” tutur Kimberly Ryder saat ditemui di bilangan Senayan, Jakarta, Sabtu (16/3).

Istri dari Edward Akbar ini menilai, insiden penembakan di Selandia Baru merupakan bukti masih adanya Islamphobia atau ketakutan kepada hal-hal berbau Islam oleh sejumlah orang di dunia.

“Karena masih ada kebencian di dunia ini, karena masih ada rasisme, Islamphobia,” terang Kimberly Ryder.

Ketika disinggung apakah dirinya takut untuk bepergian ke luar negeri gara-gara ada insiden kemanusiaan di Selandia Baru, Kimberly Ryder menegaskan tidak ada ketakutan sama sekali. Meski begitu, Kimberly Ryder merasa harus lebih berhati-hati dimana pun dia berada.

“Enggak harus di luar negeri sih, di dalam negeri juga banyak yang masih rasis. Banyak yang masih punya benci di hati mereka. Jadi di manapun kalian berada hati-hati saja dan spread the love aja sih,” terang Kimberly Ryder.

“Di manapun kalian berada, kalau kalian meninggal ya meninggal mau gimana lagi. Cuma kita harus berhati-hati aja sih mau di negara sendiri maupun di negara lain,” imbuhnya.

(man / ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait