Jelang Pemilu 2019, Wulan Guritno: Kita Udah Belajar Dari 5 Tahun Lalu

Christiya Dika Handayani Selasa, 19 Maret 2019 07:30:39
Wulan Guritno (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Wulan Guritno berharap gelaran Pemilu 2019 mendatang akan berjalan dengan damai. Ibu tiga orang anak ini menuturkan hal tersebut bisa terlaksana karena masyarakat sudah belajar dari gelaran yang sama lima tahun yang lalu.

"Mudah-mudahan damai. Kita udah belajar dari 5 tahun lalu, bener-bener saat itu ada 2 kubu, dan kali ini juga hanya 2 kubu. Kalau 3 kubu sih masih mungkin rada santaian ya. Kalau 2 kubu tuh mungkin, bener-bener negara ini kayak kebelah jadi 2 gitu kan," ujar Wulan Guritno saat melakukan media visit ke kantor Tabloidbintang.com, belum lama ini.

"Hanya kita udah belajar dari 5 tahun lalu, yang norak-norak, yang berlebihan-berlebihan, mengakibatkan apa. Kan kita udah dapet tuh 5 tahun lalu, ya jangan diulang lagi kali ini," sambungnya.

Wulan Guritno (Seno Susanto / tabloidbintang.com)
Wulan Guritno (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

Wulan Guritno pun berharap jika Pemilu yang akan berlangsung pada 17 April 2019 ini dapat berjalan lancar siapapun nantinya presiden yang akan terpilih, menurutnya kesatuan bangsa merupakan hal yang utama. Wulan juga berharap pemimpin yang terpilih nantinya dapat memberikan perubahan walaupun sedikit demi sedikit.

"Jadi mudah-mudahan semuanya bisa disiplin, lancar, demokratis pokoknya positif ajalah semua jalannya. Enggak peduli elu pilih Jokowi atau Prabowo atau siapapun yang menang, yang penting kesatuan bangsa ini yang utama," ungkap Wulan.

"Intinya tiap pemilihan di tiap negara rakyatnya ditanya jawabannya sama kan, klise. Memang bener itu yang diinginkan. Jadi semoga itu benar terjadi, ada kemajuan, walau sedikit-sedikit, ada perubahan walau sedikit-sedikit. Perubahan tidak perlu langsung karena setiap permasalahan sudah mengakar. Dari problemnya, dari karakter bangsanya, dari manusia-manusianya, dari hukumnya. Jadi yang diinginkan ada perubahan walau sedikit," tandas Wulan Guritno.

(dika / ray)

Penulis Christiya Dika Handayani
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.