Viral Foto Dada Patung Putri Duyung Ditutupi Kain, Ini Kata Manajemen Ancol

TEMPO | 25 Maret 2019 | 17:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Foto patung putri duyung Ancol belakangan viral di media sosial. Penyebabnya, patung yang berada di kawasan Ancol Taman Impian itu bagian dadanya ditutup kain.

Kain penutup dada tersebut tampak dipaksakan karena tak artistik. Itu tampak dari kain yang dililitkan sehingga satu lengan patung tersebut seperti terikat.

Disinggung mengenai hal tersebut, Corporate Communication Manager Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari menyebut perubahan penampilan patung itu bagian dari perbaikan.

"Ancol sedang berusaha menjadi taman hiburan dan liburan untuk keluarga," kata dia kepada Tempo, Senin (25/3).

Ketika disinggung kemungkinan adanya paksaan atau protes dari pihak lain, Rika membantah. "Tidak ada paksaan. Tidak ada keharusan. Tidak ada tekanan dari pihak manapun," kata dia.

Patung putri duyung putih yang tampak seperti mengenakan kemben itu ramai diperbincangkan netizen. Sebagian mengungkap kemarahannya karena tak sepantasnya dilakukan pada sebuah patung yang merupakan karya seni.

Atas kontroversi yang muncul karena agian dada patung putri duyung Ancol itu ditutup dengan kain, Rika mengatakan tak mempermasalahkannya. "Kami menerima jika pilihan ini ada yang suka dan sebaliknya," kata dia. 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait