Demi Anak di Masa Depan, Hamish Daud Konsen Jaga Keindahan Laut

Altov Johar Minggu, 7 April 2019 12:00:23
Begitu besar kepedulian Hamish Daud terhadap kehidupan di laut. (Altov/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Begitu besar kepedulian Hamish Daud terhadap kehidupan di laut. Kepedulian itu ia tunjukkan dengan membuat gerakan Indonesian Ocean Pride (IOP), yang juga melibatkan anak-anak muda di negeri ini. Semua dilakukan demi anak cucunya nanti.

"Saya besar di laut, saya besar di Sumba dan Bali. Saya pernah melihat indahnya laut, dalam 30 tahun saya lihat kerusakannya. Saya enggak tega kalau sampai nanti anak saya enggak bisa lihat keindahannya," ujar Hamish Daud di Jakarta Convention Center, Senayan, Sabtu (6/4).

Menurut Hamish Daud, seiring pertumbuhan teknologi yang berkembang pesat, masyarakat mulai lupa dengan laut. Namun ini ia bersyukur, kesadaran untuk menjaga dan melestarikan keindahan laut mulai muncul.

Hamish Daud (Altov/tabloidbintang.com)
Hamish Daud (Altov/tabloidbintang.com)

"Dulu iya (cinta), tapi seiring berjalannya waktu mulai banyak supemarket, orang mulai jauh dari laut. Buang sembarangan, penangkapan hiu, dan sebagainya. Sekarang mulai sadar dan mulai ke arah untuk mencintai laut," kata suami Raisa tersebut.

Melalui gerakan IOP, Hamish Daud berharap bisa menyadarkan masyarakat betapa pentingnya laut bagi kehidupan. Dengan begitu, masyarakat juga ikut andil dengan tidak menggunakan plastik secara berlebihan.

"Semua kegiatan kecil itu ngebantu. Tujuh puluh persen bumi itu laut dan yang bikin oksigen lebih banyak dari pohon-pohon adalah laut. Karena ada terumbu karang, dan organisme sel tunggal, seperti plankton. Nah itu semua yang nyerap ekosistem kemudian jadi oksigen. Kalau kita rusakin laut, kita akan rusak satu bumi kita," pungkas Hamish Daud.

(tov/bin)

Penulis Altov Johar
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.