Google Doodle Rayakan Hari Bumi 2019: Begitu Indahnya Planet Kita

TEMPO | 22 April 2019 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - TEMPO.CO, Jakarta - Bumi adalah rumah bagi umat manusia, dan dalam rangka merayakan Hari Bumi 2019, Google menciptakan Doodle yang mengagumi keindahan Bumi. Saat Anda mengeklik Google Earth Doodle Day 2019, ia memperbesar untuk menampilkan beberapa hewan dan tanaman paling keren di planet ini.

Tak seperti Google Doodles lainnya, acara bertema Hari Bumi 2019 menampilkan fakta-fakta menyenangkan tentang makhluk dan tanaman hijau paling menarik di dunia. Termasuk elang laut yang berkeliaran, kayu merah, dan lebih banyak jenis keanekaragaman hayati yang cantik.


"Doodle Hari Bumi tahunan tahun ini membawa kita keliling planet yang kita sebut rumah untuk menemukan beberapa organisme menakjubkan yang menghuninya. Secara khusus, tayangan slide interaktif Doodle mengeksplorasi enam organisme di seluruh Bumi bersama dengan superlatif duniawi mereka," ujar juru bicara Google dalam pernyataan pers, seperti dikutip laman Geek, Senin, 22 April 2019.

Gambar doodle diciptakan oleh Kevin Laughlin, yang bertujuan untuk menunjukkan kepada semua orang karakteristik yang menjadikan planet ini indah untuk hidup. Saat Doodle pertama kali dibuka, hewan pertama yang akan Anda lihat adalah elang laut yang berkeliaran, yang memiliki lebar sayap terluas dari semua burung yang hidup.

Selanjutnya, Doodle menunjukkan pohon kayu merah yang juga dikenal sebagai pohon tertinggi di Bumi. Doodle juga membalik-balik Paedophryne Amauensis, yang memegang rekor dunia untuk katak terkecil di dunia dan vertebrata terkecil, dan lily air Amazon, salah satu tanaman air terbesar di planet ini.

Penutup Doodle adalah coelacanth, makhluk air berusia 407 juta tahun yang merupakan salah satu spesies tertua di dunia yang hidup dan springtail gua yang dalam, salah satu makhluk darat yang tinggal di dalam.

"Sangat mudah bagi kita manusia untuk menganggap diri kita sebagai sesuatu yang terpisah atau terpisah dari alam," kata Laughlin dalam siaran pers. "Jika Anda memilih satu hari dari setahun untuk mengingat bahwa kita semua di bumi ini sebanyak cacing, gunung, atau pohon, Hari Bumi bisa menjadi hari itu."

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait