Vidi Aldiano Bercerita Saudaranya Memilih Jadi Petani

Abdul Rahman Syaukani | 25 April 2019 | 18:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Vidi Aldiano mengatakan orang tuanya tidak pernah memaksakan anak-anaknya untuk menggeluti profesi tertentu. Orang tua Vidi Aldiano membebaskan anak-anaknya menggeluti profesi apapun selama itu menjadi passionnya.

"Demokratis, keluarga liberal. Membebaskan anak-anaknya memilih pekerjaannya masing-masing," ucap Vidi Aldiano saat ditemui di bilangan SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (24/4).

Diungkapkan Vidi, saudara-saudara kandungnya menggeluti profesi beda-beda. Bahkan salah satu saudara Vidi Aldiano ada yang memutuskan jadi petani.

"Karena aku bertiga, semuanya beda pekerjaannya. Satu di musik, ada satu lagi dia jadi petani, yang paling kecil ngurusin satwa," beber Vidi Aldiano.

Karena keluarga tidak mengintervensi pekerjaan anak-anaknya, Vidi dan saudara-saudaranya memiliki tanggung jawab atas pilihan tersebut. Vidi dan saudaranya jadi tertantang untuk sukses melalui profesi yang menjadi passion mereka.

"Kita jadi merasa punya tanggung jawabnya ke diri masing-masing karena dibebaskan mengambil passion. Jadi kami harus tanggung jawab sama diri masing-masing. Kayaknya keluarga aku mengajarkan kita untuk lebih independen, jadi enggak bergantung sama orang lain," papar Vidi Aldiano.

(man / ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait