Ruben Onsu Merenovasi Mushola Karena Alasan Ini

Altov Johar Sabtu, 11 Mei 2019 20:00:16
Ruben Onsu (Altov / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Ruben Onsu memiliki kepedulian yang besar terhadap sesama. Ruben Onsu yang seorang Nasrani, tidak segan mengulurkan tangan untuk merenovasi sebuah mushola di daerah Serang, Banten. Dikarenakan perbuatan baiknya itu, akun Instagram Ruben dibanjiri pujian dari warganet.

Ruben Onsu bercerita bagaimana bisa mengetahui kondisi mushola yang memprihatinkan itu. Ruben mengaku menerima pesan singkat yang memintanya untuk ikut membantu umemperbaiki mushola tersebut.

"Jadi mushola itu di Serang, Banten. Dari Jakarta jaraknya sekitar 3-4 jam lah. Itu jauh banget dan susah sinyal. Awalnya ada yang Direct Message (DM) saya di instagram yang bilang, 'kami berharap kak Ruben bisa membantu renovasi mushola di daerah sini' gitu. Pastinya saya tersentuh dan peduli untuk membantu," kata Ruben Onsu di Kawasan Cibinong, Jawa Barat, pekan lalu.

Ruben Onsu merenovasi mushola di Banten. (Altov/tabloidbintang.com)
Ruben Onsu merenovasi mushola di Banten. (Altov/tabloidbintang.com)

"Kemudian, saya dan tim langsung menghubungi untuk minta kejelasannya. Karena saya ingin permintaan yang datang itu jelas dengan dilakukan survey dan penerimaan proposal," sambung suami Sarwendah itu.

Tidak hanya kondisinya yang memprihatinkan, alasan lain yang membuat Ruben Onsu tersentuh untuk membantu karena mushola itu satu-satunya yang dimiliki warga di daerah tersebut. Bahkan masyarakat mesti menempuh waktu 30 menit untuk bisa sampai ke mushola.

"Selain karena kondisi sudah memprihatinkan, saya tersentuh hatinya untuk membantu dikarenakan memang mushola itu satu-satunya di daerah sana. Masyarakat yang mau sholat aja, harus jalan 30 menit biar bisa sampai," ungkapnya.

Ruben Onsu merenovasi mushola di Banten. (Altov/tabloidbintang.com)
Ruben Onsu merenovasi mushola di Banten. (Altov/tabloidbintang.com)

Ruben Onsu menjelaskan, perbaikan total dilakukan karena mushola itu dinilai tidak layak dipergunakan masyarakat untuk beribadah. Ia bersyukur renovasi sudah selesai, sehingga masyarakat dapat menunaikam salat Tarawih pertama di sana.

"Dari kemarin sampai sekarang masih banyak banget yang ucapkan terima kasih. Saya senang dan terharu banget ya, mushola sudah selesai dan mereka bisa salat berjamaah," pungkas Ruben Onsu.

(tov/ari)

Penulis Altov Johar
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.