Jelang Lebaran 2019, Ini 5 Kota di Indonesia yang Jadi Tujuan Kiriman Paket Terbanyak

Panditio Rayendra Senin, 27 Mei 2019 15:45:50
Kiriman paket (ilustrasi Deposit Photos)

TABLOIDBINTANG.COM - Jelang Lebaran 2019, yang melonjak bukan hanya harga tiket moda transportasi dan sewa kamar hotel. Jumlah pengiriman paket ke berbagai kota pun ikut melonjak. Dibandingkan dengan Ramadhan dan Lebaran tahun lalu, peningkatan jumlah kiriman paket tahun ini mencapai 50 persen. Lonjakan ini sudah diprediksi oleh para pelaku bisnis pengiriman surat dan paket di Tanah Air. Hal tersebut terungkap dalam gelar wicara "Berbagi Kebahagiaan Bersama RPX" di Jakarta, belum lama ini.

"Itu sebabnya, para pelaku bisnis pengiriman dokumen dan paket, termasuk kami, selalu mempersiapkan armada dan kurir lebih ketika high season seperti Lebaran," beber perwakilan dari RPX, Syahreza Permadi. Ia menambahkan, ada 5 kota yang menerima kiriman paket paling banyak selama Ramadhan dan Lebaran. "Kelima kota itu yakni Jakarta, Surabaya, Bekasi, Bandung, dan Medan. Ada banyak faktor mengapa jumlah pengiriman paket sepanjang Ramadhan melonjak," imbuh Syahreza.

Menurut data internal RPX, lonjakan pengiriman barang selama Ramadhan, salah satunya dipicu berbagai promo dari toko online. Akibatnya, para pencinta belanja makin semangat bertransaksi. Pertanyaan yang kemudian muncul, agar kiriman sampai tepat waktu, kapan idealnya mengirim paket jelang Lebaran 2019? Sebetulnya hampir sama dengan bulan biasanya. Usai memastikan kemasan paket aman, ada baiknya mengirim paket sebelum H-7 Lebaran.

"Karena bagaimana pun potential delay pasti ada menjelang Lebaran. Selain itu, perhatikan juga estimasi waktu pengiriman. Ketika Ramadhan biasanya orang butuh barang sampai lebih cepat, kan? Jumlah pengiriman paket dengan tujuan kota-kota di Pulau Jawa sebesar 75 persen. Sisanya, di luar Pulau Jawa yakni 25 persen," beri tahu Syahreza kepada tabloidbintang.com.

(ray / ray)

Penulis Panditio Rayendra
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.