Chef Igo Ungkap Peran Bumbu Dapur Dalam Mengolah Masakan

Panditio Rayendra | 5 Juli 2019 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Memasak kini bukan hanya urusan perempuan. Laki-laki pun kini tidak tabu untuk berada di dapur dan mengolah masakan. Aktivitas memasak dan makan bersama merupakan momen penting untuk menghangatkan ikatan batin keluarga. Masakan yang lezat salah satu perekat cinta keluarga. Hal tersebut terungkap dalam “Gathering Duta Santan Sasa” di Bandung, Jawa Barat, belum lama ini. Chef Igo sebagai juru masak internal ambil bagian dalam demo masak bersama para peserta.

Dalam sesi demo masak, Chef Igo mengingatkan peran penting bumbu dapur. “Fungsi bumbu dapur memberikan kelezatan di setiap sajian yang Anda masak. Perkembangan teknologi memungkinkan bumbu dapur atau bumbu racik digunakan secara praktis. Itu sebabnya bumbu dapur menjadi bagian tak terpisahkan dari aktivitas memasak sehari-hari,” ungkap Chef Igo lewat keterangan pers yang diterima tabloidbintang.com pekan ini.

Chef Igo menambahkan, belakangan siapa pun bisa berkreasi di dapur. Ibu memasak untuk keluarga tercinta karena ibulah yang disebut ratu dapur. Ayah bisa bikin kejutan dengan sesekali terjun ke dapur menyiapkan masakan. Si kakak pun bisa menghangatkan suasana dengan membantu memasak. “Gathering Duta Sasa Santan” merupakan puncak rangkaian kegiatan Duta Sasa Santan, sebuah program yang ditujukan untuk ibu rumah tangga yang aktif diberbagai komunitas.

“Program ini dimulai Februari 2019 kemarin dengan melibatkan sembilan kelurahan di Bandung dan sekitarnya. Pesertanya mencapai seribu orang. Lewat program ini kami mengajak para ibu kembali mengakrabi aneka bumbu dapur hingga pentingnya memilih santan praktis tanpa bahan pengawet. Pemilihan bumbu yang tepat tentu menghasilkan masakan yang sehat dan enak,” ujar Head of Marketing PT Sasa Inti, Albert Dinata.

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait